Friday, July 12, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedWaduk Jatigede Berpotensi Jadi Tempat Wisata - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Waduk Jatigede Berpotensi Jadi Tempat Wisata – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Selain berfungsi untuk irigasi, pengendali banjir, hingga pembangkit listrik, waduk juga menyimpan potensi untuk dikembangkan sebagai kawasan wisata.  Pengembangan wisata dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar yang cukup signifikan.

Waduk Jatigede

Waduk Jatigede

Waduk Jatigede di  Sumedang yang baru  dioperasikan rencananya juga akan dikembangkan sebagai area wisata. Menurut Kepala Besar Balai Wilayah Sungai Cimanuk-Cisanggarung Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Trisasongko Widianto, sejak Waduk Jatigede dioperasikan mulai banyak  yang datang untuk menikmati panorama alam. Pedagang hugs Mulia banyan. sehingga cukup banyak

“Kami sendiri melihat potensi pengembangan wisata di Waduk Jatigede ini antara lain untuk aktifitas off road, agro wisata, camping ground, waterboom, tempat pemancingan, dan sebagainya. Akan sangat bagus bila di sini dibangun hotel dan fasilitas lain untuk mendukung fasilitas wisata dan ini sudah kita ajukan ke pemerintah daerah,” ujarnya kepada housing-estate.com saat peninjauan Waduk Jatigede, Kamis (17/12).

Trisasongko menyatakan untuk pengembangan wisata  domainnya di luar  Kemenpupera. Ia hanya melihat sejak waduk ini dioperasikan cukup banyak masyarakat yang berdatangan sehingga memicu pertumbuhan warung maupun area kuliner kecil di sekitar waduk karena itu ia berharap potensi ini bisa digarap oleh pemda selain untuk menjaga kawasan waduk agar tidak rusak.

“Pemda bisa menata kawasan ini untuk area wisatanya jadi bisa meningkatkan pendapatan daerah juga. Apalagi Waduk Jatigede ini areanya cukup besar, mecapai hampir 5.000 ha dan merupakan waduk kedua terbesar setelah Jatiluhur,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments