Monday, February 26, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedVida Bekasi Tawarkan Konsep Sustainable Living

Vida Bekasi Tawarkan Konsep Sustainable Living

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Bina Nusantara Raya (Gunas Land) menanawarkan konsep sustainable living di Vida Bekasi (130 ha) yang dikembangkan di Jalan Siliwangi, Narogong, Bekasi, Jawa Barat. Perumahan dirancang untuk mengakomodasi seluruh kebutuhan penghuninya melalui rancangan masterplan tropical urbanism. Penghuni bukan hanya tinggal tapi juga bisa beraktifitas dengan lebih sehat.

Vida Bekasi 6

“Kami berupaya membangun kawasan terpadu dengan fasilitas penunjang yang mampu melayani kebutuhan warga. Kami juga menciptakan suasana agar seluruh masyarakat bisa terus belajar berbagai aspek kehidupan maupun merespon inspirasi dan ide kreatif dengan tinggal di kawasan sini,” ujar Edward Kusma, Direktur Vida Bekasi saat konferensi pers dan media visit di Vida Bekasi, akhir pekan lalu.

Vida Bekasi menyediakan fasilitas dasar yang dibutuhkan penghuni, misalnya sarana pendidikan, kesehatan, olah raga, hangout, area komersial, dan sarana ibadah. Saat ini di kawasan sudah ada Binus School yang dibangun di atas lahan 4 ha. Sekolah ini dapat menampung 1.000 siswa yang akan beroperasi mulai tahun ini. Selain itu ada kawasan komersial Saraswati Sembilan, Jawara Food Hall, selain sarana olah raga Arena Sports Club.

Edward mengklaim Jawara Food Hall merupakan pusat kuliner pertama di Bekasi yang menawarkan konsep farm to table, yaitu berupa olahan hasil kebun yang langsung disajikan di atas meja. Tersedia juga kebun organik Farm4Life dan Waste4Change untuk pengolahan sampah yang lebih terpadu dan bertanggung jawab.

“Konsep ini kami wujudkan karena kebutuhan dasar bukan hanya hunian tapi juga sarana pendukung. Di sini mau berenang atau futsal tinggal jalan kaki, mau makan juga dekat, atau sekadar kumpul keluarga fasilitas yang bisa didapatkan tidak perlu jauh-jauh,” imbuhnya.

Area pengembangan Vida Bekasi sebelumnya seluas 40 ha. Gunas Land kemudian mengakuisisi Grand Bekasi seluas 90 ha yang lokasinya menyatu sehingga seluruhnya menjadi 130 ha. Saat diakuisisi Grand Bekasi sudah dihuni sekitar 2.000 KK. Saat ini tengah dikembangkan tiga cluster yaitu Taman Frambosa (400 unit), Taman Durian (800 unit), dan Premiere Savana (204 unit). Rumah yang ditawarkan mulai tipe 37/72, 54/144, 80/105 seharga Rp400 jutaan-Rp1 miliaran.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments