Monday, February 26, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedTransjakarta Diperpanjang Hingga Detabek - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No. 1...

Transjakarta Diperpanjang Hingga Detabek – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta terus menggodok rencana perpanjangan rute bus Transjakarta hingga kawasan  Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi). Menurut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), untuk tahap awal perpanjangan rute Transjakarta akan difokuskan  ke wilayah Depok, Tangerang, dan Bekasi atau Detabek.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Detabek diutamakan karena penduduk dan pergerakannya ke Jakarta paling tinggi. Kalau ini sudah jalan bisa mengurangi 3 jutaan kendaraan yang masuk ke Jakarta sehingga lalu lintas di Jakarta juga bisa lebih lancar. Setelah Detabek baru kita perluas hingga Bogor dan Cianjur,” ujarnya di Balaikota, Jumat (8/1).

Ahok berharap peningkatan layanan bus Transjakarta mendorong masyarakat mau beralih menggunakan kendaraan umum ketimbang kendaraan pribadi. Ia menjamin angkutan umum yang digunakan masyarakat akan aman, nyaman, dan lebih murah disbanding menggunakan kendaraan pribadi.

“Kami juga terus menambah armada busnya, tahun ini aja ada ribuan lagi yang mau masuk. Untuk rutenya juga terus dikaji, yang pasti kalau 3 juta kendaraan ini bisa dihalau setiap hari itu dampaknya pasti akan sangat signifikan untuk lalu lintas Jakarta,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments