Thursday, June 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedTransjakarta  Buka Rute Summarecon Bekasi - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

Transjakarta  Buka Rute Summarecon Bekasi – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Summarecon Bekasi, Bekasi, Jawa Barat, melengkapi perumahannya dengan infrastruktur transportasi. PT Summarecon Agung Tbk, pengembangnya, menyediakan halte Transjakarta di area Bekasi Food City (BFC) di kawasan Summarecon Mal Bekasi.  “Penyediaan fasilitas serta infrastruktur transportasi menjadi hal mutlak untuk melayani kebutuhan penghuni,” ujar Adrianto P. Adhi, Presiden Direktur PT Summarecon Agung Tbk, saat peresmian halte Transjakarta Summarecon Bekasi di Bekasi, Rabu (16/11).

busway-sumarecon

Halte Transjakarta Summarecon Bekasi ini  menjadi titik awal pemberangkatan dan pemberhentian terakhir di Kota Bekasi khusus rute dari dan menuju Hotel Indonesia (HI) dan Tanjung Priok. Berdasarkan data Dinas Perhubungan Kota Bekasi setidaknya 60 persen masyarakat Bekasi melakukan komuter (perjalanan pergi-pulang) Bekasi-Jakarta yang jumlahnya sekitar 1,4 juta jiwa. Sementara jumlah  penduduk Kota Bekasi 2,5 juta jiwa.

Kehadiran halte Transjakarta Summarecon Bekasi ini diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan warga khususnya di wilayah Bekasi Utara dan sekitarnya. Sebelumnya Transjakarta sudah mengeroperasikan armadanya rute tol Bekasi Barat-HI, tol Bekasi Barat-Tanjung Priok, dan tol Bekasi Timur-Grogol sejak 24 April 2016.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, jumlah penumpang rute-rute tersebut terus meningkat.  Pihaknya memilih Summarecon Bekasi sebagai salah satu rute yang dikembangkan Transjakarta karena lokasinya strategis. Summarecon Bekasi juga mengembangkan park & ride sebagai fasilitas penunjang Transjakarta.

Armada Transjakarta untuk melayani rute Bekasi sebanyak 60 bus. Jumlah penumpang yang dilayani sekitar 20-25 ribu per hari. Jam operasional Transjakarta tujuan HI dan Tanjung Priok pukul 05.00-22.00 dengan tarif  Rp3.500.

Fasilitas Park & Ride yang dibangun Summarecon Bekasi seluas 8.000 m2 dengan kapasitas 230 mobil dan 50 motor. “Lokasinya di lingkungan parkir Summarecon Mal Bekasi yang beroperasi mulai 04.00-24.00 dengan tarif flat Rp10 ribu untuk mobil dan Rp5 ribu untuk motor,” ujar Executive Director Summarecon Agung Albert Luhur.  Selain itu di kawasan Summarecon  juga tersedia mobil lingkungan berkonsep e-ticketing dan shuttle bus.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments