Sunday, July 14, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedTinggalkan Program Jokowi, Ahok Akan Fokus Bangun Rusun - Housing-Estate.com - Portal...

Tinggalkan Program Jokowi, Ahok Akan Fokus Bangun Rusun – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih menjabat Gubernur DKI Jakarta, salah satu program unggulan untuk merevitalisasi kawasan kumuh adalah program kampung deret. Saat ini Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akan lebih fokus untuk membangun rumah susun (rusun) ketimbang meneruskan program kampung deret.

Wakil Gubernur Jakarta, Ahok

Basuki T. Purnama, Gubernur DKI Jakarta

“Pembangunan kampung deret agak tersendat karena masalah lahan dan kekompakan warga. Kalau tanahnya bukan punya dia kita nggak bisa bangun, dari pada ribut terus dan nggak kompak lebih baik kita fokus bangun rusun. Jadi tahun ini program kampung deret kita tunda dulu kecuali kalau warganya kompak, lahan beres, kami siap bangun sekarang juga” ujar Ahok di Balaikota, Senin (26/1).

Untuk pembangunan rusun sendiri pemprov telah menganggarkan dana sebesar Rp380 miliar. Kepala Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta Ika Lestari menambahkan, anggaran sebesar ini akan digunakan untuk membangun rusun di delapan lokasi. “Tahun ini kita akan bangun di Rawa Buaya, Semper, Jatinegara Kaum, Cakung Barat, Rawa Bebek, Jalan Raya Bekasi, K.S. Tubun, dan Pinus Elok dengan total 2.500 unit,” imbuhnya.

Dengan begitu, rusun menjadi program utama Gubernur Ahok yang masuk ke dalam rencana pembangunan jangka menengah Jakarta. Pembangunan rusun ini juga sangat erat kaitannya dengan normalisasi sungai dan waduk di Jakarta. Rusun yang dibangun pemprov akan diperuntukan bagi warga yang terkena proyek normalisasi sungai dan waduk.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments