Saturday, July 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedTertarik? Rumah Ini Angsurannya Rp1,7 Juta/Bulan - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Tertarik? Rumah Ini Angsurannya Rp1,7 Juta/Bulan – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Ingin punya rumah sendiri tidak harus menunggu gaji besar. Semakin lama ditunda harganya bertambah tinggi dan tidak terjangkau. Di sekitar Jakarta ada beberapa lokasi yang menawarkan rumah dengan harga terjangkau. Di kawasan Kalisuren, perbatasan Bogor dengan Depok, ada perumahan yang dapat terbeli dengan gaji Rp5 juta.

Citra Kalisuren Indah

Citra Kalisuren Indah

Menurut survai housing-estate.com, Selasa (7/6), ada dua perumahan yang memasarkan, yaitu Citra Kalisuren Indah dan de Paris Residence. Kedua perumahan tersebut memasarkan rumah seharga kurang dari Rp200 juta dengan angsuran Rp1,7 juta per bulan (20 tahun). Bila uang mukanya diperbesar angsuran tersebut bisa lebih kecil lagi atau cicilannya tetap tapi pelunasannya lebih cepat menjadi 15 tahun.

Citra Kalisuren Indah yang dikembangkan PT Citra Slayo Sejati di Jl Raya Kalisuren memasarkan tipe 36/60 seharga Rp198 juta. Dengan uang mukanya Rp33 juta (17%) angsurannya selama 15 tahun Rp17 juta per bulan. Harga tersebut sudah all in, konsumen tidak mengeluarkan biaya lagi kecuali biaya proses KPR. Bila ada kelebihan tanah dihargai Rp1.250.000 per meter persegi.

Sementara de Paris Residence juga di jalan yang sama memasarkan tipe 36/60 mulai seharga Rp189 juta. Harganya variatif tergantung lokasi rumahnya. Di blok B harganya Rp192 – 210 juta, sementara di blok A tipe yang sama Rp230 juta. Dari 1.500 rumah yang dipasarkan 1.200 unit di antaranya sudah terjual. Sejak dikembangkan tahun 2013 perumahan dari PT Daun Karya Agung ini sudah dihuni 500 KK.

Kedua perumahan ini sebelumnya memasarkan rumah bersubsidi. Belakangan tetap memasarkan rumah murah tapi non subsidi. Lokasinya dari Pasar Parung dan Stasiun Bojonggede sekitar 15 menit. Angkutan umum rute Parung – Bojonggede dan Parung – Citayam melintas di depan perumahan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments