Friday, July 19, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedTax Amnesty Berpengaruh Terhadap Sektor Properti - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Tax Amnesty Berpengaruh Terhadap Sektor Properti – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pengampunan pajak atau tax amnesty dinilai punya dampak positif terhadap sektor properti. Kebijakan ini akan mendorong terjadinya repatriasi atau kembalinya dana milik orang Indonesia di luar negeri ke dalam negeri.

perkantoran mega kuningan

Ilustrasi

“Tax amnesty juga akan membuat banyak pengusaha Indonesia mengapresiasi kembali nilai-nilai aset yang dimilikinya karena selama ini banyak aset dalam bentuk properti tidak diapresiasi kenaikannya demi menghindari pajak,” ujar Budi Yanto Lusli, CEO Synthesis Development, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Senin (14/12).

Kebijakan ini juga membuat pengusaha yang memiliki cadangan aset akan menggunakannya sesuai dengan harga pasar. Pemerintah juga mendapat keuntungan karena bisa meningkatkan tax ratio yang masih rendah sekaligus meningkatkan kepatuhan para wajib pajak. Kebijakan ini dinilai sebagai win-win solution. Kalangan pengusaha  yang pajaknya bermasalah bisa terselesaikan sehingga mereka akan berani mencari dana dari perbankan untuk kembali berinvestasi.

“Tax amnesty pada dasarnya rekonsiliasi ekonomi untuk penghapusan sanksi wajib pajak. Makanya kebijakan ini sangat positif bagi perekonomian namun harus dilakukan dalam tempo tertentu dan sifatnya dadakan supaya respon dari kalangan pengusaha juga bisa cepat. Sekarang timing-nya tepat karena ekonomi kita tengah melambat,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments