Sunday, July 14, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedSusul Agung Podomoro, Lippo Bangun Rusunami - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Susul Agung Podomoro, Lippo Bangun Rusunami – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pengembang besar mulai tertarik mengembangkan rumah susun sederhana milik (Rusunami). Mereka melirik segmen ini karena potensi pasarnya sangat besar dan menjanjikan. Salah satu pengembang yang akan masuk segmen ini dalam waktu dekat adalah Lippo Group.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Kami akan membangun karena rusunami ini pasarnya cukup besar. Kami bangun selain untuk memenuhi kewajiban hunian berimbang juga untuk dijual secara komersial. Dalam waktu dekat akan segera diumumkan, sekarang masih dihitung-hitung, kalau lancar tahun ini juga sudah bisa kita lepas,” ujar Jopie  Rusli, Chief Marketing Officer Lippo Homes (divisi properti Lippo Group), kepada housing-estate.com di Jakarta, pekan ini.

Agung Podomoro Land (APL) sudah lebih dulu mengumumkan rencananya mengembangkan rusunami di Tapos, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya di perbatasan Cimanggis, Depok, tidak jauh dari exit tol Cimanggis di ruas tol Jagorawi. Rusunami yang akan dibangun sebanyak 45 tower di area seluas 40 ha. Setiap tower setinggi 24 lantai terdiri atas 1.000 unit sehingga seluruhnya sebanyak 45 ribu unit rusunami.

Jopie belum mau menyebut lokasi dan investasi yang akan digelontorkan untuk proyek rusunami ini. Ia hanya menyatakan lokasinya ada di beberapa wilayah yang penduduknya sudah padat dan ditunjang  infrastruktur transportasi cukup baik. Salah satu yang ditunjuk adalah kawasan Karawaci, Tangerang.

Jopie membantah rencana pengembangan rusunami ini hanya ikut-ikutan.  Perencanaannya sudah dilakukan cukup lama. “Kami tentu menunggu timing yang tepat untuk peluncurannya. Yang pasti pasar untuk segmen ini ada makanya kami juga mau masuk,” tandasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments