Wednesday, May 22, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedSongsong Asian Games 2018, 39 Hotel Dibangun di Jakarta - Housing-Estate.com -...

Songsong Asian Games 2018, 39 Hotel Dibangun di Jakarta – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang menjadi daya tarik bagi sektor perhotelan. Untuk menyongsong perhelatan olah raga terbesar di Asia itu para pelaku industri perhotelan tahun ini mulai membangun puluhan hotel  dibangun di Jakarta.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Dari data yang masuk ke kami tahun ini ada 39 hotel yang akan dibangun di Jakarta sehingga tahun 2017 sudah mulai beroperasi. Banyaknya hotel ini salah satunya untuk mendukung ajang Asian Games tahun 2018 dimana Jakarta menjadi tuan rumah,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Purba Hutapea, kepada media di Jakarta, Kamis (7/11).

Pembangunan hotel sebanyak itu membuat Jakarta mendapat tambahan lebih dari 7.000 kamar hotel. Purba menilai pembangunan fasilitas akomodasi itu positif  untuk mendukung kegiatan bisnis dan perekonomian Jakarta. Pembukaan hotel baru itu juga akan membuka lapangan kerja. Purba menyebut bila seluruh hotel itu beroperasi Jakarta bakal mempunyai 550 hotel.

Menurut Senior Associate Director Investment Services Colliers International Indonesia Aldi Geribaldi, 39 hotel baru yang akan dibangun di Jakarta itu terdiri 9 budget hotel, 10 hotel bintang tiga, 15 hotel bintang empat, dan 5 hotel bintang lima. Penambahan hotel yang cukup banyak ini akan membuat sektor ini makin tertekan. Sebab, terang Aldi,  saat ini sudah terjadi  perang tarif akibat turunnya sejumlah hotel bintang lima menjadi bintang tiga. Para pengusaha masih tertarik masuk sektor ini karena mereka lebih optimis setelah larangan bagi instansi pemerintah menyelenggarakan kegiatan di hotel dicabut.

“Selain itu cukup banyak kegiatan meeting, incentive, convention, exhibition (MICE) yang membuat pelaku industri perhotelan lebih optimis melihat prospek bisnis ini. Konser yang cukup sering diselenggarakan di hotel dan banyaknya kegiatan olah raga juga lebih menggairahkan industry perhotelan,” ujarnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments