Monday, February 26, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedSinar Mas Land Fokus ke Kota Lapis Kedua - Housing-Estate.com - Portal...

Sinar Mas Land Fokus ke Kota Lapis Kedua – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Sinar Mas Land (SML) akan fokus pada pengembangan proyek di kota-kota lapis kedua atau di luar greater Jakarta (Jabodetabek). Kota-kota yang sedang berkembang itu pertumbuhannya sangat pesat, sementara kawasan Jabodetabek yang lebih dulu berkembang pertumbuhannya tidak secepat sebelumnya.

Grand City, Proyek Sinarmas Land di Balikpapan

Grand City, Proyek Sinarmas Land di Balikpapan

“Kami akan bergerak ke kota-kota yang tengah berkembang dengan jumlah penduduk di atas 1 juta jiwa. Kota seperti Malang, Tegal, Solo, dan secondary city lainnya di luar Jawa menawarkan potensi peningkatan ekonomi lebih besar dibandingkan greater Jakarta,” ujar Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services SML, saat menyampaikan SML Outlook 2016 di Jakarta, Rabu (30/3).

Potensi kota lapis kedua itu, terang Ishak, bukan hanya digarap perusahaan di bidang properti, perusahaan industri juga ikut masuk. SML merencanakan ekspansi ke seluruh kota potensial di hampir semua pulau. Ishak menyebutkan pertumbuhan GDP Jakarta saat ini 5,8 persen, kalah dari Bandung yang 6,7 persen, Surabaya dan Medan 7 persen, bahkan di Balikpapan mencapai 9 persen.

“Jadi kami akan mengarah ke kota-kota yang menawarkan pertumbuhan lebih tinggi dan tidak berkonsentrasi lagi di Jakarta dan sekitarnya. Strategi ini bukan hanya ditempuh SML, pengembang lain pasti melihat hal yang sama karena opportunity yang lebih besar saat ini memang ada di sana,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments