Monday, February 26, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedSharp Luncurkan Kulkas Kecil Berkapasitas Besar

Sharp Luncurkan Kulkas Kecil Berkapasitas Besar

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Perangkat elektronik saat ini tidak cukup lagi mengandalkan fungsi, beragam fitur, maupun kecanggihan teknologi semata. Hal lain yang diperlukan  adalah desainnya  harus oke sehingga bila dipajang dapat menambah estetika maupun meningkatkan keseluruhan interior ruangan.

Shine Series

Shine Series

Hal ini salah satunya diterapkan oleh pabrikan elektronik asal Jepang Sharp yang meluncurkan kulkas dengan desain Mirror-Look untuk menunjang interior hunian khususnya masyarakat urban bergaya hidup modern. Kulkas tipe satu pintu yang diluncurkan ini juga dibuat dengan stylish flat door bertabur motif bunga cantik dengan desain geometris yang minimalis dalam seri Shine Refrigerator.

“Kulkas ini memiliki tampilan berkilau atau mengilap bagaikan berlian yang secara look-nya saja sudah sangat cantik untuk menunjang dekorasi rumah masa kini. Selain itu desain Mirror-Look ini juga anti pecah sementara untuk fitur dalamnya ada fastest ice making dan kantong buah atau sayur ekstra besar,” ujar Fumihiro Irie, President Director PT Sharp Electronics Indonesia, saat peluncuran produk ini di Jakarta beberapa waktu lalu.

Peluncuran kulkas bertipe satu pintu ini juga bukannya tanpa alasan. Irie menyebut maraknya pembangunan perumahan maupun apartemen kompak khususnya untuk segmen masyarakat menengah ke  bawah menjadi potensi tersendiri untuk peluncuran kulkas tipe satu pintu. Produk ini menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia karena bentuknya yang kecil namun optimal selain daya listrik yang lebih rendah. Di Indonesia, porsi kulkas satu pintu mencapai lebih dari 60 persen.

Karena itu peluncuran kulkas Sharp Shine Refrigerator ini diyakini dapat meningkatkan penjualan karena harganya yang lebih murah namun menawarkan fungsi yang juga sama. Selain itu, desainnya yang cantik akan menjadi kelebihan tersendiri untuk mengikuti selera masyarakat karena saat ini hampir seluruh kalangan sudah mulai aware dengan desain interior rumahnya.

Herdiana Anita Pisceria, GM Product Planning Sharp menambahkan, fitur fastest ice making pada kulkas ini bisa bekerja ekstra cepat yang dapat mendinginkan suhu 5 hingga 0 derajat hanya dalam waktu 14-20 menit. Pendinginan secepat ini disebut lebih cepat hingga tujuh kali karena merek lain bisa memakan waktu hingga 97 menit.

“Walaupun kecil, kulkas ini mampu menghasilkan es hingga 1.550 gram per hari dibandingkan merek lain yang hanya 212 gram per hari. Makanya produk ini sangat pas untuk menunjang kebutuhan umat muslim yang sebentar lagi menyambut bulan puasa, nggak perlu khawatir dengan suplai es untuk menyegarkan momen berbuka puasa kita,” imbuhnya.

Kemampuan pendinginan cepat ini juga dijamin tidak akan membuat kapasitas listriknya menjadi besar. Kulkas ini berkategori low wattage sehingga daya listrik yang dibutuhkan hanya 56 watt atau lebih rendah 18 persen dibandingkan merek lain yang sejenis. Untuk kantong buah dan sayurnya juga ekstra besar dengan volume 13,5 liter.

Ada empat tipe yang diluncurkan dengan warna biru (flower blue), merah (flower red), geometric blue, dan geometric violet. Kapasitasnya mencapai 166 liter dan dijual seharga Rp1,9 juta. “Kami menargetkan penjualan mencapai 18 ribu unit per bulan untuk meraih market share 28 persen untuk kategori kulkas satu pintu,” pungkas Herdiana. Yudis

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments