Friday, March 1, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedSchneider: Efisiensi Pemakaian Listrik Lindungi Dari Kebakaran

Schneider: Efisiensi Pemakaian Listrik Lindungi Dari Kebakaran

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Perusahaan sektor energi, Schneider Electric Indonesia, mengimbau masyarakat selalu memastikan keamanan pemakaian (efisiensi) listrik di setiap bangunan guna melindungi properti mereka dari bahaya kebakaran akibat korsleting.

“Untuk membantu masyarakat, kami mempunyai sejumlah solusi efisiensi energi yang didesain secara komprehensif,” kata “Vice President Partner Retail Business” Schneider Electric Indonesia, Cin Cin Go, dalam keterangan pers terkait keikutsertaan perusahaan itu pada pameran material dan teknologi bangunan “Indonesia Building Material & Technology (INDOBUILDTECH) Expo 2014″ di Surabaya, Kamis.

schneider

Solusi efisiensi energi tersebut, ungkap dia, mampu memberikan dampak positif pada upaya menciptakan energi yang berkelanjutan. Oleh sebab itu, sangat penting menjaga keamanan penggunaan energi khususnya listrik, terutama pada sebuah gedung perkantoran, rumah tinggal, dan produk properti lainnya.

Mengenai sejumlah perangkat yang bisa mengantisipasi bahaya kebakaran akibat listrik, jelas dia, di antaranya “Mini Circuit Breaker/MCB”, “Earth Leakage Circuit Breaker/ELCB”, dan “Surge Arrester”.

Untuk “MCB” didesain mampu menghubungkan, mengalirkan, dan memutuskan arus listrik secara otomatis akibat timbulnya gangguan atau kondisi tidak normal seperti kelebihan beban atau arus pendek.

“Lalu ELCB adalah alat pengaman arus bocor jika terjadi kebocoran listrik pada penghantar. Misalnya karena sentuhan tangan, kabel induksi, basah, bocor, dan digigit hama,” katanya.

Sementara, tambah dia, “Surge Arrester” dapat melindungi peralatan elektronik seperti televisi, komputer, telepon dari sambaran petir tidak langsung dan yang tidak terproteksi oleh penangkal petir.

“Kami yakin dengan alat itu maka kondisi fisik bangunan, penghuni dan juga alat-alat elektronik akan terlindungi dari bahaya listrik,” katanya.

Terkait partisipasinya pada pameran “Indobuildtech Expo 2014″, Schneider Electric menyosialisasi pengunjung dengan saklar terbaru dari rangkaian “wiring device accessories/WDA” yaitu Arcato.

“Perangkat itu dirancang khusus untuk mendukung keindahan dan keamanan sebuah ruangan,” katanya.

Desain alat itu terinspirasi dari bentuk lengkungan (Arcato adalah lengkungan dalam bahasa Italia). Tampilannya yang ramping dan elegan membuatnya terlihat artisitik sekaligus mudah untuk dipelihara.

“Bahkan cocok untuk diaplikasikan di seluruh kebutuhan listrik di berbagai macam bangunan seperti perumahan, gedung perkantoran serta hotel,” katanya seperti dikutip Antara. (*)

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments