Wednesday, July 17, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedRumah Ini Angsurannya di Bawah Satu Juta

Rumah Ini Angsurannya di Bawah Satu Juta

Housing-Estate.com, Jakarta – Kendati pemerintah terus menggalakkan pembangunan rumah murah atau hunian bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), realisasinya di lapangan masih minim. Karena itu mencari rumah yang harganya ditetapkan pemerintah dan bunganya disubsidi itu tidak mudah. Lebih-lebih di sekitar Jakarta (Bodetabek) yang harga tanahnya sudah mahal, penawarannya lebih terbatas.

Grand Residence Indah

Grand Residence Indah

Lokasinya umumnya agak jauh. Namun demikian  ada sejumlah perumahan yang aksesnya mudah dan waktu tempuhnya singkat karena lokasinya dekat stasiun. Contohnya Grand Residence Indah dan Grand Mutiara Nanggerang, dua perumahan bersubsidi yang lokasinya dekat Stasiun Bojong Gede, Bogor.

Di dua perumahan ini angsurannya hanya Rp900 ribuan per bulan (20 tahun). Karena itu karyawan dengan penghasilan Rp3 – 3,7 juta per bulan (sendiri atau joint income) bisa memilikinya. Grand Residence Indah yang dikembangkan PT Propertiwi Banguncitra Lestari letaknya hanya sekitar lima menit dari Stasiun Bojong Gede. Hanya satu tipe 36/60 seharga Rp112 juta.

Sementara Grand Mutiara di Jl Nanggerang, melansir tipe 36/72 seharga Rp129 juta. Pengembangnya PT Pratama Mega Konstruksindo juga memasarkan tipe yang sama dengan spesifikasi berbeda masing-masing seharga Rp140 juta dan Rp180 juta. Harga di kedua perumahan tersebut belum termasuk biaya KPR dan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) yang besarnya 5 persen dari harga rumah.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments