Friday, March 1, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedReklamasi CitraLand Losari Akan Tuntas 2018 - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Reklamasi CitraLand Losari Akan Tuntas 2018 – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Proyek CitraLand City Losari, Makassar, Sulawesi Selatan, segera dimulai. Proyek seluas 157 ha garapan KSO Ciputra Yasmin itu akan dikembangkan di lahan reklamasi di pantai Losasi. Pada tahap awal akan dilakukan reklamasi yang akan dikerjakan PT Boskalis Internasional Indonesia.  Boskalis mendapatkan pekerjaan reklamasi CitraLand City Losari setelah menyisihkan enam kontraktor lainnya. Kontrak kerja ditandatangani, Kamis (24/3), di Jakarta oleh Managing Director Ciputra Group, Harun Hajadi, bersama Direktur Utama PT Yasmin Bumi Asri, Aditya M. Kouwagam mewakili KSO Ciputra Yasmin, dan  Theodorus Baartmans, Board of Management – Boskalis International.

“Kontrak dengan PT Boskalis International Indonesia waktunya 24 bulan sejak ditandatangani, sehingga pekerjaan tersebut diharapkan rampung pada Maret 2018,” ujar Harun dalam rilis yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Kamis (24/3).

Centre Point of Indonesia

Centre Point of Indonesia – Sumber: Kompas.com

CitraLand City Losari menjadi bagian dari Centre Point of Indonesia (CPI),  Makassar, mega proyek terpadu seluas 1.000 ha milik Pemprov Sulawesi Selatan (Sulsel).  CPI akan dikembangkan menjadi kawasan bisnis terpadu dan ikon baru Sulawesi Selatan. Sesuai perjanjian dengan Pemprov Sulsel,  sekitar 50 ha lahan hasil reklamasi akan diserahkan kepada Pemprov Sulsel. Lahan tersebut akan dipakai untuk pembangunan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos/fasum), seperti tempat ibadah, taman interaktif, kantor pemerintahan, pantai buatan, tempat parker, fasilitas pejalan kaki, dan lanskap menarik.

Harun menyebutkan nilai investasi CPI tahap pertama sekitar Rp2,5 triliun. Investasi tersebut dipakai untuk biaya reklamasi dan pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, saluran, lanskap, serta utilitas. Boskalis adalah kontraktor asal Belanda yang berpengalaman di bidang reklamasi. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1010 itu sudah mengerjakan proyek reklamasi di beberapa negara,  antara lain Singapora, Hongkong Airport, Punta Pacifica – Panama City, Vilufushi – Maldives, Rotterdam Harbour Port Extension, Financial Harbour Bahrain, dan lain-lain.

Supervisor reklamasi Citraland City Losari adalah PT Witteveen Bos Indonesia, perusahaan konsultan reklamasi asal Belanda. Witteveen sudah terlibat pada proyek reklamasi di Indonesia cukup lama, misalnya reklamasi Pantai Ancol, Pantai Indah Kapuk, Kapuk Naga Indah, Pantai Mutiara, serta reklamasi Tangerang International City, Balikpapan dan Gresik

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments