Thursday, June 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedREI Mendukung Pembangunan Sejuta Rumah

REI Mendukung Pembangunan Sejuta Rumah

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Realestat Indonesia (REI) akan menegaskan lagi komitmennya dalam mendukung pembangunan rumah murah untuk masyarakat berpenghasilan rendah ((MBR).  Hal itu akan menjadi salah satu agenda utama yang akan dibahas dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-15 REI yang akan berlangsung pada 28-30 November 2016 di Jakarta. Forum yang digelar setiap tiga tahun itu juga akan memilih ketua umum baru menggantikan Eddy Hussy yang sudah habis masa jabatannya.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Real Estat Indonesia (REI) Eddy Hussy

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Real Estat Indonesia (REI) Eddy Hussy

Ada dua kandidat yang akan bertarung yaitu Hari Raharta Sudrajat (Sekjen REI) dan Soelaeman Soemawinata, Ketua REI Banten. “Selain untuk memilih ketua umum baru Munas REI juga akan merumuskan langkah-langkah organisasi terkait industri perumahan yang menjadi bisnis inti asosiasi,” ujar Eddy dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Rabu (23/11).

Selain itu juga akan mendorong kebijakan tax amnesty  dicanangkan pemerintah dan membahas mengenai paket kebijakan ekonomi nasional. REI akan aktif bersinergi dan berkomunikasi dengan semua stakeholder perumahan agar proyek-proyek yang dikembangkan sesuai kebutuhan dan diterima pasar. Ini penting karena pada era keterbukaan dan pasar bebas Asean kompetisi lebih ketat dan membutuhkan profesionalisme.

Eddy menilai untuk mewujudkan pembangunan perumahan yang berkelanjutan dukungan pemerintah sangat diperlukan. Paling dibutuhkan infastruktur dasar seperti listrik, air bersih, dan jalan.  Ketentuan dan regulasi yang menjadi kendala pembangunan perumahan juga perlu dievaluasi.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments