Sunday, July 14, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedRatusan Pengembang Tawarkan Rumah Murah di IPEX 2016 - Housing-Estate.com - Portal...

Ratusan Pengembang Tawarkan Rumah Murah di IPEX 2016 – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank BTN kembali menyelenggarakan Indonesia Properti Expo (IPEX) 2016 yang berlangsung pada 13 – 21 Agustus 2016 di JCC Jakarta. Bersamaan dengan perayaan 71 tahun Indonesia merdeka, IPEX 2016 diselenggarakan cukup akbar dengan menyajikan 710 proyek di seluruh Indonesia dari lebih 300 kalangan pengembang.

Indonesia Property Expo 2016

Indonesia Property Expo 2016

“Di ajang IPEX 2016 ini juga menghadirkan 111 pengembang yang memamerkan proyek rumah subsidi di Bodetabek, Cikarang, Karawang, dan wilayah lainnya. Jadi ajang ini juga kesempatan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk berburu rumah idaman di tempat ini,” ujar Sudirman Zakaria, Direktur Utama Ad House, perusahaan pelaksana pameran, saat acara pembukaan IPEX 2016 di Jakarta, Sabtu (13/8).

Rumah subsidi bisa dibeli kalangan MBR berpenghasilan maksimal Rp4 juta dengan program fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) yang disubsidi pemerintah. Masyarakat bisa mencicil rumah hanya Rp800 ribu-Rp1 juta/bulan tetap selama tenor kreditnya yang mencapai 25 tahun.

Selain itu di ajang IPEX 2016 ini juga diberikan banyak kemudahan. Untuk rumah subsidi cukup membeli dengan uang muka 1 persen dan bisa mendapatkan bantuan uang muka (BUM) dari pemerintah sebesar Rp4 juta. Bila BUM ini tidak digunakan untuk uang muka bisa juga digunakan untuk diskon harga rumahnya sehingga cicilan yang dibayarkan menjadi lebih ringan lagi.

Sementara untuk unit properti komersial juga ditawarkan banyak kemudahan. Misalnya, bunga ringan 7,1 persen untuk 2 tahun, diskon biaya provisi bank dan administrasi sebesar 71 persen, diskon asuransi 20 persen, diskon harga jual dari pengembang mencapai 45 persen, uang muka ringan, tenor hingga 25 tahun, gratis konsultasi layanan KPR dan desain rumah, hingga banyaknya hadiah langsung maupun undian berupa mobil.

Sudirman juga menyebut ajang pameran properti saat ini merupakan ajang pameran terbesar di Indonesia dengan peringkat kedua setelah Pekan Raya Jakarta (PRJ) dan di atas pameran otomotif. Namun begitu PRJ merupakan pameran multi produk dengan waktu mencapai 1,5 bulan sehingga bisa dibilang saat ini pameran properti merupakan pameran yang terbesar dari sisi omset maupun banyaknya peserta.

“Dengan situasi industri properti yang mulai membaik, di ajang IPEX 2016 ini targetnya juga besar mencapai Rp4,5 triliun untuk transaksi selama pameran. Ini bukan untuk gagah-gagahan, tapi untuk mendorong semua pihak bisa optimal memajukan industri ini selain dari tahun ke tahun memang pencapaian ajang IPEX selalu meningkat,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments