Thursday, June 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedProperti di Bekasi Tumbuh Lebih Tinggi - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Properti di Bekasi Tumbuh Lebih Tinggi – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pertumbuhan properti di Bekasi, Jawa Barat, menunjukkan tren yang semakin bagus. Hingga kuartal kedua 2016 apartemen menengah bawah tumbuh 59 persen, disusul apartemen menengah 34,6 persen, dan kelas atas 6 persen.

Apartemen Orange County

Apartemen Orange County

“Pertumbuhan yang tinggi itu karena adanya pengembangan infrastruktur penghubung di koridor timur Jakarta seperti jalan tol Bekasi-Kampung Melayu (Becakayu) dan light rail transit (LRT). Jalan tol Jakarta-Cikampek juga membuat pertumbuhan Bekasi lebih dinamis,” ujar Ali Tranghanda, Direktur Eksekutif IPW, pada diskusi tentang potensi Bekasi di Jakarta, akhir pekan lalu.

Penjualan properti juga tumbuh cukup bagus, pada kuartal ketiga unit yang terjual meningkat 11,8 persen dari periode sebelumnya yang naik 3,2 persen. Paling banyak laku properti seharga Rp300-500 juta. Sementara di Depok yang banyak permintaannya harga Rp1-2 miliar dan di Jakarta di atas Rp2 miliar.

Ali memprediksi di Bekasi permintaan apartemen Rp500 juta-Rp1 miliar akan meningkat lebih pesat. Segmen ini akan menjadi primadona baru kalangan menengah sehingga potensi kenaikan harganya akan lebih baik. Imbal hasil (yield) apartemen juga akan lebih baik sekitar 6-8 persen per tahun, sementara rumah tapak hanya 3-4 persen per tahun.

“Di Bekasi hunian yang dikembangkan dengan konsep mixed use dengan fasilitas lengkap dan akses memadai masih langka. Kalau ini tersedia pasti sangat menarik sebagai hunian sekaligus ladang investasi,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments