Friday, July 12, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedProperti Depok Mulai Banyak Dilirik Investor - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Properti Depok Mulai Banyak Dilirik Investor – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Salah satu wilayah yang banyak dicari untuk dijadikan hunian di pinggiran Jakarta adalah Depok. Kelebihan Depok karena aksesnya berbatasan langsung dengan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, masih cukup banyak ruang terbuka hijau, selain di Depok tidak ada industri sehingga wilayahnya relatif lebih sejuk dibandingkan Bekasi ataupun Tangerang.

Jalan Margonda sebagai koridor utama di kawasan Depok saat ini terus berkembang dengan banyaknya mal, perkantoran, hingga apartemen di koridor ini. Salah satunya adalah Atlanta Residence, di Jalan Margonda Raya No. 28, Depok. Menariknya, Atlanta Residence merupakan proyek apartemen pertama yang menyasar kalangan menengah atas di Depok.

Apartemen Atlanta Residence, Depok

Apartemen Atlanta Residence, Depok

Atlanta Residence terdiri dari satu tower 30 lantai yang akan dibangun sebanyak 540 unit. Tipenya 1 dan 2 kamar berukuran 34,2 m2 dan 57,29 m2 seharga Rp650 juta dan Rp1,2 miliar atar Rp17 jutaan per m2. Di Jakarta saja masih cukup banyak apartemen yang ditawarkan seharga Rp15 juta/m2.

Menurut Ary Ardiansyah, Property Advisor PT Agung Multi Berjaya (AMB), pengembang Atlanta Residence, pihaknya berani mengusung apartemen premium di kawasan Depok karena pasarnya cukup banyak. Diakuinya, kebanyakan pembeli properti di wilayah Depok merupakan konsumen end user yang akan menghuni sendiri properti yang dibelinya.

“Tapi belakangan ini di Depok mulai banyak konsumen investor, makanya kami berani membuat apartemen mewah di kawasan ini karena pasarnya mulai tumbuh. Atlanta sendiri antara end user dan investor persentasenya 50:50, ini membuktikan riset kami kalau konsumen investor di Depok mulai tumbuh,” ujarnya kepada housing-estate.com di Depok, Senin (6/4).

Selain konsumen investor yang mulai tumbuh, konsep pengembangan Atlanta Residence sendiri terintegrasi dengan Rumah Sakit Bunda Margonda. Saat ini, jelas Ary, properti yang diintegrasikan dengan sarana kesehatan semakin banyak dipilih oleh masyarakat. RS Bunda Margonda sendiri menjadi rumah sakit pertama di Depok sebagai pusat bayi tabung selain layanan kesehatan lainnya yang cukup lengkap dan akan diintegrasikan dengan Apartemen Atlanta Residence.

Sejak dipasarkan akhir tahun 2013 lalu, saat ini sudah terjual sebanyak 178 unit dengan harga sudah naik sebanyak tiga kali. Sebagai gambarannya, harga perdana untuk tipe 1 kamar yaitu Rp495 juta. “Jadi kami cukup confidence dengan proyek ini karena lokasi kami persis di pinggir Jalan Margonda dan terbukti penyerapan untuk proyek ini juga cukup bagus. Konsumennya sendiri kebanyakan orang Depok seperti dokter yang berpraktek di RS Bunda Margonda maupun orang tua mahasiswa,” imbuhnya.

Atlanta Residence sudah di-groundbreaking pada Oktober 2014 lalu dan saat ini progres pembangunannya sudah mencapai dua lantai basement. Selain apartemen, ditawarkan juga perkantoraan seharga Rp23 juta/m2 namun pemasaran untuk unit perkantoran belum dibuka. Apartemen ini ditargetkan serah terima pada akhir 2016 mendatang.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments