Thursday, June 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPP Properti Genjot Pembangunan Hotel dan Mal - Housing-Estate.com - Portal Berita...

PP Properti Genjot Pembangunan Hotel dan Mal – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – PP Properti menerapkan strategi jangka panjang dalam pengembangan bisnisnya. Karena itu selain mengembangkan proyek untuk dijual putus seperti apartemen, PP Properti juga membangun proyek yang dipertahankan menjadi aset perusahaan. Properti yang dibangun akan disewakan, antara lain hotel dan mal. Ini sekaligus untuk meningkatkan pendapatan berulang (recurring income) dan mengembangkan struktur pendapatan yang lebih berkesinambungan.

Grand Dharmahusada Lagoon

Grand Dharmahusada Lagoon

“Porsi recurring income kami masih 10 persen, hingga lima tahun ke depan akan kita tingkatkan menjadi 20 persen. Untuk itu kami akan pengembangan hotel dan mal,” ujar Taufik Hidayat, Presiden Direktur PP Properti, kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (8/12).

Hotel yang dikembangkan tidak kurang dari 100 kamar. Tahun 2017 ada empat hotel yang akan dibangun, yaitu di Jakarta, Bandung, Balikpapan, dan Lombok. Shopping mal dalam waktu dekat akan dibangun di kawasan superblok Grand Kamala Lagoon (GKL) Bekasi dan Grand Darma Husada Surabaya. Sebelum shopping mal di GKL akan didahului dengan pengembangan Lagoon Avenue.

Untuk mendukung rencana bisnis tersebut  PT PP (Persero) Tbk, induk PP Properti, akan menyuntik modal Rp1 triliun. PP Properti juga akan menerbitkan saham baru untuk meraih dana pasar modal. Tahun 2017 PP Properti membutuhkan modal kerja Rp2 triliun yang akan dipakai untuk  membangun properti komersial dan akusisi lahan baru.

“Kita sangat optimistis karena tren penjualan juga cukup baik, dari target tahun ini sebesar Rp2,3 triliun hingga September 2016 sudah tercapai lebih dari Rp1,5 triliun dan tahun depan kami juga optimistis bisa tumbuh 20-25 persen,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments