Friday, July 12, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPerumnas Tawarkan 4 Rusunami Subsidi

Perumnas Tawarkan 4 Rusunami Subsidi

Housing-Estate.com, Jakarta – Ajang Indonesia Properti Expo (IPEX) 13-21 Agustus 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) dimanfaatkan oleh Perumnas untuk memasarkan produk rumah susun sederhana milik (rusunami). Ada 4 proyek rusunami bersubsidi yang bisa dibeli oleh kalangan pekerja dengan penghasilan maksimal Rp7 juta/bulan.

Ilustrasi

Ilustrasi

Menurut Direktur Pemasaran Perumnas Muhammad Nawir, Perumnas menjadi satu-satunya pengembang di ajang IPEX 2016 ini yang memasarkan sekaligus 4 proyek rusunami bersubsidi. “Kami memasarkan rusunami di Kemayoran, Cengkareng, Bekasi, dan Karawang yang seluruhnya untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Kami menargetkan bisa meraih penjualan mencapai Rp25 miliar dari ajang IPEX 2016 ini,” ujarnya kepada housing-estate.com, Kamis (18/8).

Untuk rusunami di Kemayoran, disebut Nawir merupakan lokasi yang paling strategis karena hanya selangkah menuju Jalan Expo Kemayoran selain banyaknya fasilitas perkantoran, shopping center, dan sebagainya. Proyek yang bernama Rusunami Bandar Kemayoran ini lokasinya berada di Jalan Benyamin Suaeb, Pademangan Timur, Bandar Kemayoran

Tipe bersubsidi yaitu untuk 1 kamar berukuran 27 m2 seharga Rp259 juta yang bisa dicicil sekitar Rp1,5 juta/bulan dengan tenor 20 tahun atau Rp1,8 jutaan tenor 15 tahun. Sementara untuk rusunami di Cengkareng pembangunannya dengan menggandeng pihak Pemprov DKI Jakarta yang juga akan melepas unit apartemen seharga di bawah Rp300 juta.

Untuk rusunami di Bekasi bernama Sentraland Bekasi yang hanya menawarkan unit apartemen sebanyak 270 unit. Lokasinnya berada di Jalan Raya Siliwangi Km. 07, Bekasi, dengan unit yang ditawarkan tipe studio 22 m2 seharga Rp184,8 juta. Unit ini bisa dibeli dengan uang muka 1 persen dan cicilan Rp1,2 juta selama 20 tahun.

Terakhir, Grand Sentraland Karawang di Jalan Bharata, Karawang, Jawa Barat, lokasinya berada di depan pintu tol Karawang Barat. Tipe studio berukuran 21,8 m2 harganya Rp197 jutaan yang juga cicilannya hanya Rp1 jutaan untuk tenor 20 tahun. Selain unit bersubsidi, ditawarkan juga unit komersial yang harganya tetap lebih murah bila dibandingkan dengan apartemen di lokasi yang berdekatan.

“Kami menggarap proyek apartemen sudah sejak tahun lalu dan utamanya memang difokuskan untuk rusunami. Sebetulnya kami juga memiliki beberapa proyek lain baik rusun maupun perumahan yang non subsidi, tapi yang 4 proyek bersubisidi ini yang kita fokuskan untuk dijual di pameran ini untuk memudahkan masyarakat,” imbuh Nawir.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments