Sunday, June 23, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPerempatan Mampang dan Lebak Bulus Akan Dibangun Underpass - Housing-Estate.com - Portal...

Perempatan Mampang dan Lebak Bulus Akan Dibangun Underpass – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Banyaknya kendaraan bermotor di Jakarta membuat lalulintas semakin padat dan membuat jalur-jalur persimpangan menjadi titik-titik kemacetan panjang. Untuk mengurangi ini Pemprov DKI Jakarta akan membangun jalan bawah tanah (underpass) di perempatan Mampang-Kuningan dan Metro Pondok Indah (PI) –Jl TB Simatupang.

Perempatan Mampang

Perempatan Mampang

Menurut Kepala Seksi Pembangunan Simpang Tidak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hananto Krisna, pembangunan underpass ini diprioritaskan di persimpangan superpadat. “Persimpangan di Mampang ini superpadat sehingga perlu dibangun underpass. Ini juga untuk mendukung operasi busway koridor 6 dan 9,” ujarnya di Jakarta, Rabu (7/12).

Underpass Mampang akan dibangun sepanjang 800 meter dengan lebar 20 meter yang akan mencakup 4 lajur. Nantinya kendaraan dari arah Jl HR Rasuna Said menuju Mampang Prapatan dan sebaliknya tidak perlu berhenti di perempatan. Underpass ini akan membuat jalur busway di atasnya menjadi lebih lancar.

Pembangunan underpass Mampang yang ditargetkan beroperasi akhir 2017  membutuhkan dana Rp200 miliar. Pembangunan dua underpass ini akan dilaksanakan bersamaan. Untuk  underpass Pondok Indah lokasinya di persipangan TB Simatupang dengan Lebak Bulus yang masuk kawasan Pondok Pinang.

“Untuk underpass Pondok Indah sudah ditandangani sejak November 2016 dengan anggaran Rp90 miliar. Panjangnya 400 meter lebar 10 meter untuk dua lajur. Pembangunannya  akan mulai Januari 2017 dan beroperasi Desember tahun yang sama. Proyek ini  akan memperlancar lalu lintas dari utara ke selatan selain untuk mendukung busway koridor 8,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments