Saturday, June 22, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPenjualan Graha Golf Surabaya Paling Kinclong

Penjualan Graha Golf Surabaya Paling Kinclong

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Intiland Development, pengembang sejumlah proyek properti di Surabaya dan Jakarta, menutup tahun 2015 dengan penurunan penjualan. Tahun 2015 Intiland meraih penjualan Rp1,9 triliun, turun 24 persen dari kinerja tahun sebelumnya sebesar Rp2,5 triliun. Menurut Direktur  Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono, penurunan ini disebabkan beragam faktor terutama melemahnya pasar properti nasional sepanjang tahun 2015.

graha golf apartemen

“Cukup banyak kendala yang terjadi pada tahun 2015 yang menyebabkan penurunan penjualan. Misalnya ketidakpastian perpajakan khususnya pajak barang mewah (PPNBM) dan pajak  penghasilan barang sangat mewah (PPH 22), serta perubahan makro ekonomi. Tren penguatan dollar AS dan devaluasi Yuan juga membuat ekonomi melambat dan menurunnya daya beli,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Rabu (27/1).

Proyek mixed use dan high rise menjadi kontributor terbesar dengan nilai Rp897 miliar (48 persen). Sumbangan terbesar dari penjualan Graha Golf Surabaya, proyek apartemen mewah di kawasan Graha Famili Surabaya Barat, sebesar (Rp603 miliar. Penjualan perumahan dan kaveling sebesar Rp530 miliar, kawasan industri Rp192 miliar, selebihnya dari properti investasi  sebesar Rp254 miliar. Dari pendapatan berulang (recurring income) sebesar Rp254 miliar (14 persen).

Pada semester pertama 2015 Intiland  mencatat kinerja kurang bagus, pendapatannya hanya Rp497 miliar. Pada semester dua kondisinya membaik dengan meraih penjualan Rp1,4 triliun, naik lebih dari dua kali lipar. Archied berharap pemerintah bisa mengeluarkan regulasi yang mendukung industri properti sehingga situasinya bisa lebih baik lagi.Beberapa kebijakan pemerintah yang sudah dikeluarkan untuk menggairahkan sektor properti antara lain pengampunan pajak (tax amnesty), kepemilikan asing, dan penurunan suku bunga Bank Indonesia (BI Rate).

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments