Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPengembang Raksasa Dari Jakarta Incar Sulut

Pengembang Raksasa Dari Jakarta Incar Sulut

Housing-Estate.com, Jakarta – Pengembang-pengembang raksasa dari Jakarta terus mengincar daerah-daerah baru di Indonesia. Selain kota-kota besar di luar Jakarta mereka juga melirik kota-kota kecil dan menengah untuk pengembangan proyek properti. Salah satunya Lippo Group yang akan mengembangkan superblock di Bitung, Sulawesi Utara. Langkah Lippo ini menyusul Ciputra Group yang lebih dulu masuk Manado dengan mengembangkan proyek perumahan Citraland Manado.  AKR Land dan Wika Realty tidak ketinggalan punya proyek di Ibukota Sulawesi Utara itu (Sulut). AKR Land mengembangkan resor Grand Kawanua, sedangkan Wika  membangun apartemen Tamansari Lagoon.

Theo L. Sambuaga, Presiden Lippo Group

Theo L. Sambuaga, Presiden Lippo Group

Rencana pembangunan superblock di Bitung itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Lippo Group dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung.

Lippo Group melakukan penandatanganan kerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utara, untuk mengembangkan proyek superblok senilai Rp800 miliar. Penandatanganan dilakukan oleh Presiden Lippo Group Theo L. Sambuaga dan Walikota Bitung Hanny Sondakh di Kantor Pemkot Bitung, akhir pekan lalu.

“Pembangunan (proyek Lippo Group) di Indonesia bagian timur ini untuk meningkatkan perekonomian, kesejahteraan, dan aspek kehidupan lainnya karena kemajuan suatu daerah pasti berdampak langsung pada perekonomian setempat,” ujar Presiden Lippo Group Theo L. Sambuaga usai melakukan penandatanganan MOU dengan Walikota Bitung, Hanny Sondakh, di di Bitung, akhir pekan lalu.

Di dalam proyek seluas 6 ha yang akan menelan investasi Rp800 miliar ini akan dibangun fasilitas umum berupa rumah sakit, sarana pendidikan, pariwisata, hotel, selain pusat bisnis dan perbelanjaan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments