Sunday, June 23, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPengembang Daerah Bisa Lebih Berperan - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

Pengembang Daerah Bisa Lebih Berperan – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Banten Soelaeman Soemawinata telah resmi mencalonkan sebagai ketua umum REI untuk periode 2016-2019. Soelaeman yang juga Direktur PT Alam Sutera Realty Tbk akan memfokuskan pada pengembangan potensi pengembang di daerah.

Soelaeman Soemawinata

Soelaeman Soemawinata

“Kalau saya terpilih sebagai ketua umum REI, tahun pertama saya akan fokus untuk menuntaskan kendala pendanaan pengembang daerah. Khususnya pengembang yang membangun rumah sederhana (RSH), jangan sampai ada pengembang yang kreditnya macet dan bermasalah dengan bank,” ujarnya saat memaparkan program kerjanya beberapa waktu lalu.

Sebagai ketua DPD REI juga disebut Soelaeman memberikan keuntungan tersendiri. Ia menjadi sangat paham permasalahan pengembang di daerah terlebih setelah ia berkeliling ke hampir seluruh DPD di Indonesia. Urusan perumahan membutuhkan kekompakan karena melibatkan banyak instansi.

Latar belakang pengembang yang beragam juga kerap membuat dinamika maupun berbagai kendala di lapangan yang bisa begitu beragam. Kapasitas dan kemampuan pengembang yang tidak sama juga menjadi perhatian Soelaeman sehingga dibutuhkan treatment khusus untuk membuat kapasitas pengembang-pengembang di daerah ini bisa lebih mumpuni.

Belum lagi terkait masalah koordinasi khususnya dengan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan berbagai instansi lainnya. Terkait dengan program sejuta rumah dari pemerintah, ini juga dibutuhkan upaya ekstra karena program ini akan lebih berjalan dari daerah. Kemudahan perizinan, landbank, dan lainnya perlu terus dikawal untuk kesuksesan program sejuta rumah.

“Kunjungan ke daerah akan tetap jadi agenda rutin untuk terus menyerap aspirasi maupun kebutuhan anggota. Selain itu kemajuan teknologi juga harus dimaksimalkan, dengan teleconference kita bisa mengetahui berbagai permasalah di daerah dengan lebih cepat. Tujuan utamanya setiap pengembang bisa sejajar dan saling berkontribusi antara yang besar dengan kecil,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments