Tuesday, July 16, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPengembang Besar Jakarta Garap Superblok di Manado - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Pengembang Besar Jakarta Garap Superblok di Manado – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Lippo Group, salah satu pengembang besar dari Jakarta, meluncurkan proyek mixed use Holland Village Manado di Jl A.A Maramis, Karagi, Manado, Sulawesi Utara. Menurut CEO Lippo Homes (Divisi Properti Lippo Group),  Ivan Budiono, Holland Village Manado merupakan proyek mixed use development pertama di Kota Manado.Jumlah hunian yang akan dibangun mencapai 80 ribu m2 dengan fasilitas penunjang  seluas 140 ribu m2.

Peluncuran proyek Holland Village

Peluncuran proyek Holland Village

“Kami akan mengembangkan proyek ini seperti mini Lippo Village Karawaci, investasinya sebesar Rp1,3 triliun,” ujar Ivan saat meluncurkan proyek ini di Jakarta, Senin (18/5).

Holland Village Manado dikembangkan di area seluas 11,6 ha. Lokasinya dekat dengan Bandara Internasional Sam Ratulangi, ke pusat kota juga tidak jauh. Prospek kawasan ini bakal bagus karena pemerintah tengah mengembangkan jalan tol Manado-Bitung yang melewati kawasan ini. Selain itu Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) juga mencanangkan visi Sulut sebagai pintu gerbang Indonesia ke kawasan Asia Pasifik yang akan mendorong kemajuan Kota Manado.  “Visi pemprov itu untuk kemajuan ragional yang juga akan mendorong pembangunan kawasan Indonesia bagian timur, salah satunya dengan keberadaan proyek ini,” imbuhnya.

Di proyek ini Lippo Group akan membangun sebanyak 500 unit rumah tipe 53/90 hingga 223/240 seharga mulai Rp600 jutaan. Fasilitas yang akan dibangun antara lain pusat perbelanjaan, sekolah, rumah sakit, hotel, dan club house. Selain itu juga akan dibangun arboretum, sebuah kawasan hijau buatan atau botanical garden.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments