Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPemprov DKI Pindahkan 2.980 KK ke Rusun - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Pemprov DKI Pindahkan 2.980 KK ke Rusun – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Relokasi warga Jakarta dari kawasan tidak layak huni ke rumah susun terus dilakukan Pemprov DKI. Sepanjang tahun 2015  Pemprov DKI Jakarta sudah merelokasi sebanyak 2.980 KK ke rumah susun (rusun) yang lebih layak huni. Sebagian besar mereka yang direlokasi sebelumnya tinggal  di bantaran sungai. Mereka menjadi prioritas untuk dipindahkan karena pemerintah tengah melakukan revitalisasi sungai di Jakarta untuk mencegah terjadinya banjir.

rusunami jakarta

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta Ika Lestari Aji, ribuan KK yang dipindahkan ini terdiri dari 620 KK ke Rusun Daan Mogot, 520 KK ke Rusun Jatinegara Barat, 540 KK ke Rusun Tambora, 800 KK Rusun Muara Baru, dan 500 KK ke berbagai rusun lainnya seperti di Rusun Marunda, Komarudin, maupun Jatinegara Kaum.

“Untuk program normalisasi sungai dan revitalisasi kawasan kumuh, tahun depan kami akan membangun lagi 690 tower yang mencakup 22 ribu unit rusun yang tersebar di 31 titik lokasi. Anggaran yang disiapkan untuk program ini mencapai Rp3,1 triliun dari alokasi APBD 2016,” ujarnya di Balaikota, Senin (28/12).

Untuk tahun 2015 ini, Ika menyebut beberapa rusun yang masih dalam tahap pembangunan ada sekitar 2.443 unit yang akan selesai pada pertengahan tahun 2016. Rusun on progress ini tersebar di delapan lokasi yaitu Cakung Barat, Jatinegara Kaum, Rawa Bebek, Rawa Buaya, K.S. Tubun, Jalan Raya Bekasi, Semper, dan Pinus Elok. Pembangunan rusun ini akan difokuskan untuk merelokasi warga yang tinggal di bantaran sungai maupun kawasan waduk.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments