Saturday, July 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPembangunan Theme Park Lido Seluas 55 Ha Segera Dimulai - Housing-Estate.com -...

Pembangunan Theme Park Lido Seluas 55 Ha Segera Dimulai – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembangunan taman rekreasi di Lido, Bogor, Jawa Barat, akan segera dimulai. Taman rekreasi yang dikonsep sebagai theme park resort ini akan dibiayai dan dikerjakan oleh perusahaan konglomerat konstruksi dari Cina yaitu China Metallurgical Corporation Group (CMC). Investasi proyek MNC Land (MNC Group) itu  sebesar 500 juta dolar AS.

theme park lido

“Theme park ini akan dibangun seluas 55 ha dan akan menjadi theme park berkelas dunia pertama di Indonesia,” ujar Hary Tanoesoedibjo, Founder dan CEO MNC Group, saat penandatanganan Engineering, Procurement, and Construction Framework Agreement dengan CMC di Jakarta, akhir pekan lalu.

Keterlibatan CMC Group dalam pembangunan proyek ini melalui anak usahanya China Jingye Engineering Corporation Limited. Perusahaan tersebut berpengalaman dalam bidang desain struktur, konstruksi, dan manajemen proyek  pada beberapa proyek landmark terbesar di Cina dan dunia. Portofolio theme park yang sudah dikerjakan perusahaan ini antara lain  Shanghai Disneyland dan Universal Studios Singapura.

“Menjadi visi kami untuk build the world with heart dan kami sangat senang bisa bekerja sama dengan MNC Land untuk membangun destinasi ikonis baru dengan nuansa alam yang luar biasa di Lido,” kata Chairman CMC Group Mr. Guo Wenqing.

Theme park terpadu ini akan dilengkapi dua hotel dan pusat hiburan lainnya. Area Lido Lake Resort  mencakup 3.000 ha dan yang sudah dibebaskan 2.000 ha. Theme park ini satu paket dengan pembangunan jalan tol Bogor-Sukabumi yang konsesinya juga dipegan MNC Group. Perusahaan Donald Trump yang dulu disebut-sebut terlibat dalam proyek ini menurut Hary akan menjadi operator hotel, golf, dan country club. Pembiayaan thme park ini 85 persen dari perusahaan Cina dan sisanya 15 persen dari MNC.

“Pembangunannya pada tahap awal selama 3 tahun dan 5 tahun berikutnya untuk menyelesaikan sarana penunjang. Investasi 500 juta dolar itu untuk pengembangan selama 15 tahun,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments