Thursday, June 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedPasok Kumulatif Apartemen Capai 171 Ribu Unit - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Pasok Kumulatif Apartemen Capai 171 Ribu Unit – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Hingga kuartal ketiga tahun 2016 ini pasokan kumulatif untuk unit apartemen yang menggelontor pasar mencapai 171.014 unit. Menurut Ferry Salanto, Senior Associate Director PT Colliers International Indonesia (CII), sebuah perusahaan riset dan manajemen properti, hingga akhir tahun 2016 ini masih akan ada pasokan apartemen hingga 7.117 unit yang akan diserahterimakan.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Total suplai apartemen sepanjang tahun 2016 ini mencapai 21.224 unit. Jumlah sebanyak ini bisa terserap mencapai 86,9 persen dan tentunya kita berharap pencapaian ini bisa terus stabil seiring indikator perekonomian yang juga terus mengalami tren membaik,” ujarnya kepada housing-estate.com di Jakarta, Rabu (2/11).

Dari sisi harga, Ferry juga menyebut situasinya telah lebih stabil dan tidak lagi fluktuatif. Ini karena kalangan pengembang yang tidak berani menempuh strategi kenaikan harga mengingat pasar yang lebih selektif selain aksi wait and see. Jumlah unit yang kian terbatas yang masuk ke pasar juga membuat dari sisi harga menjadi lebih stabil.

Beberapa relaksasi program yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI) juga telah membuat pasar lebih bergairah di penghujung tahun 2016 ini. Kebijakan relaksasi loan to value (LTV), pengampunan pajak (tax amnesty), bunga yang relatif stabil dan terjaga, telah mulai terasa dampaknya dan hal ini diprediksi akan semakin terasa pada periode tahun 2017 mendatang.

“Pemerintah terus mengeluarkan kebijakan yang menguntungkan sekaligus menjaga sektor properti tetap terjaga dari sisi stabilitasnya. Hal ini pada gilirannya akan membuat pertumbuhan yang lebih sehat dan berkelanjutan untuk sektor apartemen maupun sektor properti lainnya,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments