Thursday, June 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedMTR Selenggarakan Toilet Tourism Awards

MTR Selenggarakan Toilet Tourism Awards

Housing-Estate.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Toilet Sedunia yang diadakan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), MyTravelResearch.com mengadakan Toilet Tourism Awards. Tujuan penghargaan ini adala untuk menunjukkan ada keterkaitan antara meningkatnya ketersediaan toilet yang baik dengan peningkatan jumlah wisatawan ke suatu obyek wisata yang kemudian berimbas pada peningkatan ekonomi daerah yang bersangkutan. Juga untuk meningkatkan kepedulian terhadap sanitasi dan ketersediaan toilet, khususnya di negara-negara berkembang.

Toilet Umum di Paris

Toilet Umum di Paris

MyTravelResearch.com  (MTR) sendiri adalah perusahaan konsultan riset pasar dan pemasasaran swasta khusus di industri wisata dan penerbangan yang berkedudukan di Petersham, New South Wales, Australia.   Menurut PBB kurangnya fasilitas toilet menyebabkan banyak hal, mulai dari penyebaran penyakit, gangguan kesehatan lingkungan, menaikkan tingkat kematian, rendahnya produktvitas kerja sampai kondisi membahayakan bagi perempuan. Satu dari sepuluh orang di dunia masih buang air di sembarang tempat. Untuk itu PBB terus mencari cara dalam kecukupan penyediaan jamban yang ditargetkan bisa tercapai tahun 2030.

Menurut MTR ketersediaan jamban dalam jumlah cukup dan berkualitas yang baik sangat berpengaruh dalam inustripariwisata, terutama di negara-negara berkembang, apalagi masih terbelakang. “Fokus kami adalah pada pertampalan kedua hal tersebut. Di situlah kami bisa berkontribusi secara positif,” kata Bronwyn White, co-founder MTR.

Penghargaan ini akan dibagi dalam enam kategori. Yaitu, Overall Winner, Best Tourism Economic Contributor (untuk yang peduli dengan hal toilet di daerah wisata), Best Location (untuk toilet dengan pemandangan menarik atau toiletnya sendiri yang dibuat menarik), Best Design (untuk toilet yang didesain dengan keindahan arsitektural, desain visual dan kreativitas tinggi), Best Accessible Toilet dan Quirkiest Toilet Experience (toilet yang unik).

Proses pemilihan sudah dibuka sejak 19 November 2016, bersamaan dengan Hari Toilet Sedunia. Calon peserta cukup mendaftar dan mengirim formulir kepesertaan ke pihak MTR dan pendaftaran akan ditutup pada 1 April 2017. Pemenang akan diumumkan pada acara Konferensi Internasional Asosiasi Biro Perjalanan dan Pariwisata di Quebec, Kanada, 22 Juni 2017. Setiap pemenang berhak mendapat hadiah berupa uang donasi senilai 2.000 dolar Australia atau hampir Rp 20 juta dan sejumlah hadiah lain.

Sumber: MTR

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments