Friday, March 1, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedMenpupera Kritik Jawaban Anak Buahnya

Menpupera Kritik Jawaban Anak Buahnya

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Ada yang menarik saat Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) Basuki Hadimuljono memaparkan kepada kalangan media evaluasi kinerja satu tahun kementeriannya, awal pekan ini. Acara yang dipandu oleh staf hubungan masyarakat (Humas) Kemenpupera ini dihadiri jajaran dirjen, direktur, dan staf Kantor Kemenpupera.

Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera)

Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera)

Saat menyampaikan beberapa pencapaian satu tahun kinerja Kemenpupera, Basuki beberapa kali menanyakan kepada stafnya untuk pertanyaan teknis yang diajukan oleh wartawan. Sebelumnya, Basuki sudah menyebut ada 10 regulasi yang saat ini tengah digodok untuk dilakukan perubahan agar mempermudah percepatan program pembangunan sejuta rumah.

Ketika wartawan menanyakan kepastian kapan regulasi tersebut akan keluar sehingga program pembangunan rumah murah bisa dipercepat, sang humas menjawab ‘dalam tempo yang tidak terlalu lama lagi’. Penjelasan ini membuat Basuki mengomentari jawaban anak buahnya tersebut.

“Jawabannya kayak birokrasi pegawai negeri banget ya. Jangan seperti itu, langsung saja kapan time table regulasi ini bisa berlaku, sekarang prosesnya lagi di mana? Dalam tempo tidak terlalu lama itu kan nggak jelas,” kritik Basuki yang kemudian langsung menanyakan kepada stafnya di bidang perumahan.

Sang staf langsung merespon pertanyaan Basuki dengan mengatakan draft perubahan 10 regulasi terkait kemudahan program sejuta rumah saat ini sudah selesai disusun oleh pihak Kemenpupera dan sudah ada di Sekretariat Negara tinggal menunggu tanda tangan presiden.

“Nah kalau begitu kan jelas. Tuh mas sudah ada di Sekretariat Negara (kepada wartawan penanya), semoga tidak sampai lewat tahun ini presiden sudah tanda tangan,” tandas Basuki.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments