Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedMejasem, Kantong Realestat di Tegal - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

Mejasem, Kantong Realestat di Tegal – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Tegal, Jawa Tengah, akan menjadi kota penting di jalur pantai utara (pantura) Jawa. Selain menjadi perlintasan Semarang-Jakarta dan menuju ke Purwokerto, kota ini menjadi lebih strategis dengan adanya jalan tol Pejagan – Pemalang yang akan diteruskan hingga Semarang. Perumahan terus tumbuh seiring perkembangan kota. Seperti kota-kota kecil lain di Jawa, perumahannya tidak jauh dari pusat kota, sekitar 10-20 menit perjalanan.

Graha Lumintu Tegal

Graha Lumintu Tegal

Lokasinya terpusat di Mejasem, sekitar 3 km dari kota. Pertumbuhannya semakin bergeser ke selatan karena di bagian utara yang lebih dekat dengan kota sudah padat. Setidaknya ada tujuh perumahan dipasarkan. Lokasinya di kanan kiri Jl Raya Pala, koridor utama kawasan Mejasem. Perumahannya antara lain Green Teksin, Griya Majesem baru (GMB) Paradiso, Pisma Asri, dan Bumi Elok Sejahtera. Selain itu ada Sapphire Residence, Parama Regency, dan Graha Lumintu Residence. Semuanya dikembangkan dengan sistem satu pintu (one gate system).

Seluruhnya dikembangkan dalam skala kecil kurang dari tiga hektar. Yang cukup luas Sapphire Residence (8 ha) dan Green Teksin (6 ha). Sebagian sudah dikembangkan lebih dari empat tahun seperti Bumi Elok Sejahtera (4 ha), Sapphire Residence, dan GMB Paradiso. Karena itu penghuninya sudah banyak. GMB Paradiso sudah pengembangan tahap lima (54 unit), sementara Sapphire Residence (321 unit) tinggal memasarkan 10 unit. Bumi Elok Sejahtera yang penghuninya ada yang berprofesi sebagai dokter dan notaris memasuki pengembangan tahap dua.

Harganya mayoritas Rp200–300 jutaan. Luas bangunan 36–60 m2, tanah 91–120 m2. Rumah di bawah Rp200 juta juga dipasarkan Bumi Elok Sejahtera). Tipe rumahnya 24/96 seharga Rp195 juta.  Rumah lebih mahal dipasarkan dalam jumlah terbatas, misalnya di Green Teksin, Sapphire Residence, dan Bumi Elok. Green Teksin menjadi pioner hunian menengah ke atas di Majasem. Harganya Rp397 juta–1,04 miliar/unit. Di luar Mejasem perumahan menengah dipasarkan Citraland Tegal dan Sapphire Estate.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments