Sunday, June 23, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedMau Rumah Bebas DP dan Pajak? Ini Pilihannya - Housing-Estate.com - Portal...

Mau Rumah Bebas DP dan Pajak? Ini Pilihannya – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Membeli rumah lazimnya menyediakan uang muka atau DP (down payment). Besarnya uang muka umumnya 10-20 persen, bahkan ada yang sampai 30 persen. Karena itu konsumen harus menyediakan dana cukup besar untuk bisa membeli rumah. Karena nilainya lumayan besar hal ini kerap menjadi kendala konsumen membeli rumah. Itu belum termasuk pajak yang nilainya menguras kantong, yaitu PPN 10 persen dan BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) 5 persen.

Hannan Village

Tapi di Hanna Village masalah tersebut tidak akan ditemukan. Sebab, perumahan di Jl Curug, Pondok Petir, Bojongsari, Depok, itu dapat dibeli dengan DP 0% dan bebas BPHTB. Hannan Village adalah mini realestat yang menawarkan 17 rumah. Semuanya hunian dua lantai tipe 72 dengan kaveling 87-128 m2. Tipe 72/87 dibandrol Rp1,09 miliar. Harga tersebut sudah termasuk PPN sehingga konsumen hanya perlu menyiapkan dana untuk biaya proses KPR. “Rumahnya punya dua kamar di atas dan bawah, di lantai atas ada ruang duduk dekat balkon,” ujar Jamhur, staf pemasaran Hannan Village kepada housing-estate.com di Depok, pekan ini.

Lokasi Hannan Village cukup dekat dengan Pamulang, Tangerang Selatan dan mudah diakses dari Ciputat. Dari Pamulang melalui Jl Suryakencana-Jl Nawi Malik-Jl Raya Pondok Petir-Jl Raya Curug. Sementara dari Ciputat aksesnya Jl Ir Juanda-Jl RE Martadinata-Jl Raya Bojongsari-Jl Raya Curug.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments