Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedMalam Ini, HousingEstate Awards 2015 Digelar di The Atrium Sampoerna Strategic Square...

Malam Ini, HousingEstate Awards 2015 Digelar di The Atrium Sampoerna Strategic Square – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Majalah HousingEstate untuk ketujuh kalinya menggelar penghargaan HousingEstate Awards yang diberikan kepada pihak-pihak terkait dalam pembangunan industri properti. HousingEstate Awards merupakan acara rutin tahunan yang diselenggarakan sejak tahun 2009. HousingEstate Awards 2015 mencakup lima kategori, yaitu Building Material Awards, Green Property Awards, Architect Awards, KPR Awards, Residential Awards.

banner-housing-estate-awards-2015-801724

HousingEstate Awards 2015 diselenggarakan pada Kamis, 10 Desember 2015 mulai pukul 18.00 di The Atrium Sampoerna Strategic Square di Jl Jend Sudirman, Jakarta. Acara tersebut akan dihadiri pejabat Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera), Ketua Umum Realestat Indonesia (REI) Eddy Hussy, dan Ketua Apersi (Asosiasi Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia) DKI, Ari T. Priyono, dan sejumlah direksi bank penyalur KPR.

Di sektor residensial penghargaan diberikan kepada proyek-proyek properti favorit karena mencatat penjualan bagus kendati kondisi pasar sedang lemah. Proyek residensial yang diberi penghargaan mencakup perumahan (landed residential) dan apartemen. Menurut Joko Yuwono, Ketua Steering Committee HousingEstate Awards 2015, pemberian penghargaan ini mengacu data penjualan pada periode Januari – Oktober 2015. “Kami menggunakan data penjualan hingga Oktober 2015 karena sebagian besar pengembang belum menyampaikan data penjualan bulan berikutnya,” katanya.

Selain dibedakan jenis residensialnya, perhargaan diberikan berdasar segmentasi dan luas area pengembangan. Tahun ini penghargaan juga diberikan kepada dua kategori baru, perumahan dan apartemen bersubsidi yang mencatat penjualan terbesar, serta developer yang paling banyak mengembangkan perumahan menengah bawah. “Perluasan pemberian penghargaan itu merupakan upaya HousingEstate mendukung Program pembangunan sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah akhir April 2015,” imbuhnya.

Selain itu penghargaan green property juga mengalami perluasan. Jika tahun-tahun sebelumnya hanya difokuskan kepada perumahan, Green Property Awards 2015 juga diberikan kepada gedung perkantoran dan hotel. Penghargaan kepada dua kategori baru ini sebagai respon terhadap tren global tentang pembangunan green building. Di negara-negara maju dan Singapura pembangunan green building meluas ke gedung perkantoran, apartemen hingga mal. Sekarang isu yang berkembang di negara maju bukan lagi bagaimana merancang konsep green building tapi sudah lebih maju lagi, yaitu bagaimana properti yang dikembangkan memberi kontribusi terhadap kualitas lingkungan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments