Friday, March 1, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedLippo Cikarang Raih Laba Rp915 Miliar - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Lippo Cikarang Raih Laba Rp915 Miliar – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Lippo Cikarang Tbk tahun lalu masih tumbuh cukup bagus. Pendapatan perusahaan tahun 2015 sebesar Rp2,12 triliun. Angka ini meningkat 18 persen dari tahun 2014 sebesar Rp1,8 triliun. Kenaikan ini mendongkrak laba Lippo sebesar 18 persen menjadi Rp915 miliar dari tahun sebelumnya Rp846 miliar.

Ilustrasi

Ilustrasi

Presiden Direktur Lippo Cikarang Meow Chong Loh, mengatakan, pihaknya bergembira karena di saat perekonomian melemah penjualan Lippo tetap tumbuh. Aktifitas bisnis masih bisa berjalan dengan sangat baik ditopang oleh kesuksesan peluncuran proyek Orange County Cikarang.

“Perolehan ini diraih dari penjualan hunian, ruko, dan apartemen yang tumbuh impresif hingga 29 persen atau Rp974 miliar dari sebelumnya Rp757 miliar. Segmen ini menyumbang porsi hingga 46 persen dari total pendapatan disusul dari segmen komersial sebesar Rp445 miliar atau 21 persen dari total pendapatan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com, Sabtu (5/3).

Loh juga menyebut pencapaian ini merupakan visi jangka panjang yang telah diterapkan oleh perusahaan dengan menerapkann strategi maupun konsep proyek yang bisa diterima oleh masyarakat. Skala pengembangan proyek yang besar dan investasi di bidang infratsuktur pada gilirannya juga telah menjadi dasar pertumbuhan dan profitabiltas bisnis dengan sangat baik yang juga telah membuat pendapatan berulang (recurring income) perusahaan naik menjadi 15 persen (Rp237 miliar) dan berkontribusi 11 persen dari total pendapatan perusahaan tahun 2015.

Salah satunya adalah proyek Orange County yang memang dipersiapkan sebagai proyek jangka panjang untuk kesinambungan pertumbuhan perusahaan. Proyek ini dibangun di atas lahan seluas 322 ha dengan pengembangan kawasan bisnis (Lippo CBD) seluas 82,3 ha untuk menjadi sebuah kawasan world calss mixed use dan menjadi pusat bisnis dan gaya hidup di koridor timur Jakarta.

Lippo Cikarang juga telah berhasil mengembangkan kawasan perkotaan seluas 3.000 ha dengan industri sebagai basis ekonomi. Hingga saat ini telah dibangun sebanyak 14 ribu hunian dengan penghuni mencapai 47.700 orang dan 448 ribu orang yang bekerja setiap harinya di 920 perusahaan industri di Lippo Cikarang.

“Di Orange County kami telah meluncurkan 5 tower apartemen dan pada kuartal kedua tahun ini akan kembali meluncurkan tower ke-6 dan 7. Tahun ini kami juga optimistis masih akan mencatatkan pertumbuhan dengan baik didukung dengan landbank dan recurring income yang solid. Hingga 3 Maret 2016, kapitalisasi pasar yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) mencapai Rp4,3 triliun,” pungkas Loh.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments