Tuesday, June 18, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedLayanan Online Dari Jual-Beli-Sewa Properti Hingga Buang Sampah - Housing-Estate.com - Portal...

Layanan Online Dari Jual-Beli-Sewa Properti Hingga Buang Sampah – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Perkembangan teknologi internet yang luar biasa telah mengubah beberapa pemenuhan kebutuhan maupun gaya hidup sehari-hari. Dalam pencarian properti penggunaan internet sudah umum. Kini yang mewabah belanja online dan transportasi berbasis aplikasi online. Bisnis online saat ini banyak dirintis oleh sebagian besar anak-anak muda dengan usaha rintisan atau start up. Tren ini dapat dilihat dalam pameran Tech in Asia 2016 yang berlangsung di Jakarta pekan ini.

tech-in-asia-2016-jakarta

Tech in Asia juga digunakan sebagai ajang konferensi teknologi terbesar di Indonesia untuk ikut memperkuat perkembangan ekonomi digital yang saat ini kian marak. Di ajang ini dipamerkan berbagai informasi menarik seputar ekonomi digital untuk terus merespon pertumbuhan industri teknologi infromatika dan komunikasi yang sangat pesat.

Menurut Head of Indonesia Tech in Asia Indonesia Hendri Salim, pertumbuhan usaha start up dan e-commerce di Indonesia terus menunjukan tren peningkatan. Hingga kuartal kedua tahun ini saja investasi yang sudah masuk mencapai nilai Rp2,09 triliun dan jumlah ini meningkat dari tahun lalu sebesar Rp1,02 triliun.

“Sebagai online platform terbesar bagi komunitas teknologi di Asia, Tech in Asia berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan start up nasional. Tahun ini kami lebih jauh lagi dengan menghadirkan 100 pembicara untuk menyajikan berbagai program baru maupun perkembangan di industri jaringan yang dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis lebih besar lagi,” ujarnya kepada housing-estate.com di ajang pameran, pekan ini.

Pantauan housing-estate.com dari peserta pameran, hampir seluruh bidang untuk memfasilitasi kehidupan manusia telah disediakann aplikasinya. Bukan hanya aplikasi online untuk jual-beli-sewa properti, tapi juga jasa antar barang, penyewaan barang, sistem smart home, belajar bahasa asing, jasa cari parkir, hingga jasa buang sampah.

Room Me misalnya, ini merupakan aplikasi yang menyewakan kamar dari rumah yang kamarnya ingin disewakan sebagai alternatif hotel yang lebih murah. Menurut Glen Ramersan, CEO Room ME, aplikasi ini terinspirasi dari para traveler backpacker yang mencari kamar menginap murah meriah.

“Dengan aplikasi ini jadi ada pilihan ketimbang hotel, pola check in-check out yang lebih fleksibel, dan beberapa kemudahan lainnya. Ini juga jadi potensi pemilik kamar yang berlebih untuk mendapatkan tambahan uang dari kamar kosongnya,” jelasnya.

Ada juga aplikasi Sewain Ajaa yang bisa menyewakan apapun produk yang ingin disewakan mulai rumah, apartemen, kendaraan, hingga aneka barang seperti kamera, peralatan bayi, peralatan memasak, elektronik, dan sebagainya. Untuk membuat rumah kita menjadi smart home juga kian mudah dengan aplikasi Emma Smarthome.

Aplikasi ini bisa membuat kita mengontrol berbagai produk elektronik di rumah mulai pencahayaan, TV, AC, dan lainnya lewat smartphone. Kita cukup membeli beberapa produk untuk mengoneksikan antara perangkat elektornik dengan smartphone dengaan harga yang saat ini semakin terjangkau. Teknologi smarthome-nya sendiri bisa kita dapatkan dengan gratis.

Sangat banyak aplikasi yang bisa memudahkan keseharian kita. Rata-rata aplikasi ini dikembangkan oleh anak-anak muda yang mengembangkan aplikasinya dari hal sederhana dan menjadi keseharian yang memang harus diselesaikan. Karena itu hampir seluruh aplikasi ini juga sifatnya masih berupa pengembangan yang akan semakin disempurnakan seiring semakin banyak penggunanya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments