Thursday, June 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedKurangi Macet, Akan Dibangun Banyak Underpass Dan Flyover - Housing-Estate.com - Portal...

Kurangi Macet, Akan Dibangun Banyak Underpass Dan Flyover – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta akan membangun 2 underpas di persimpangan Pondok Indah-Lebak Bulus (T.B. Simatupang) dan Mampang, Jakarta Selatan, pada awal tahun depan. Untuk memperlancar arus lalu lintas di persimpangan, Pemprov DKI Jakarta juga akan membangun underpass di Matraman-Salemba, Jakarta Pusat.

Pembangunan Underpass (Ilustrasi)

Pembangunan Underpass (Ilustrasi)

Menurut Kepala Seksi Pembangunan Simpang Tak Sebidang Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hananto, tujuan pembangunan underpass untuk mengurangi kepadatan lalu lintas. “Untuk underpass di Matraman-Salemba ini juga untuk mendukung operasional Transjakarta koridor 4 dan 5,” ujarnya di Jakarta, Jumat (9/12).

Untuk pembangunan underpass Matraman-Salemba ini telah dianggarkan dana sebesar Rp118 miliar dan ditargetkan bisa operasional pada akhir tahun 2017. Selain itu, akan dibangun juga flyover di Pancoran sisi selatan, tepatnya di samping jalan tol dalam kota arah Cawang dari Jalan Gatot Subroto.

Beberapa proyek underpass dan flyover ini difokuskan pada persimpangan-persimpangan yang sudah sangat padat. Agar lebih fungsional, pembangunan proyek ini dikaitkan juga untuk kelancaran jalur Transjakarta sehingga diharapkan akan semakin banyak masyarakat yang menggunakan transportasi ini karena sudah lebih lancar.

Untuk proyek flyover Pancoran anggarannya diperkirakan mencapai Rp156 miliar dan saat ini tengah dalam tahap persiapan detail engineering design (DED). Flyover Pancoran ini akan memiliki panjang mencapai 740 m. Untuk ruas M.T. Haryono-Gatot Subroto saat ini ada beberapa persimpangan mulai dari Semanggi, Kuningan, Dewi Sartika, dan Cawang.

“Untuk di Kuningan saat ini sudah terbangun flyover baik di sisi utara dan selatan dan sudah mulai bisa mengurai kemacetan di koridor ini. Dengan pembangunan flyover ini diharapkan bisa memperlancar arus lalu lintas dari Gatot Subroto hingga Cawang. Jadi underpass dan flyover ini akan semakin banyak yang kita bangun,” pungkas Hananto.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments