Monday, February 26, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedKoridor Sudirman-Thamrin Akan Ditata, Motor Dilarang Lewat - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Koridor Sudirman-Thamrin Akan Ditata, Motor Dilarang Lewat – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Tahun ini Pemprov DKI Jakarta akan mulai menata koridor Sudirman-Thamrin, Jakarta. Penataan ini untuk  menyongsong perhelatan Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta. Pemprov DKI akan menata kawasan Sudirman-Thamrin dengan menggunakan dana kompensasi dari kewajiban pengembang yang menaikkan koefisien lantai bangunan (KLB) sehingga tidak menggunakan dana APBD.

trotoar-jalan-mh-thamrin-sudirman

“Biar cepat saya akan pakai anggaran kewajiban KLB, jadi penataan ini akan bersamaan dengan pembangunan simpang susun Semanggi yang akan beroperasi tahun 2017. Tahun depan juga ada uji coba venue Asian Games, setidaknya wajah Jakarta sudah mulai berubah, minimal “muka” kita sudah lebih baik,” ujar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Balaikota, Senin (2/5).

Penataan koridor ini antara lain menghilangkan jalur lambat di sepanjang koridor dan membuat jalur pedesterian selebar 9-14 meter. Selain itu di sepanjang koridor tersebut akan ada beberapa bagus taman yang diberi penerangan lampu LED.

Targetnya penataan ini seluruhnya bisa selesai tahun 2017 bersamaan dengan operasional jalan simpang susun Semanggi. Pemprov juga akan memberlakukan electronic road pricing (ERP) atau jalan berbayar untuk setiap mobil yang melintas di Jl MH Thamrin – Jend Sudirman. Sepeda motor rencananya juga aka dilarang lewat.

“Targetnya sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 ini semua sudah jadi sehingga kita tidak malu lagi karena sudah ada yang berubah. Arus lalu lintas di koridor ini juga diharapkan sudah lebih lancar, kita buat jalur kendaraan jadi empat lajur. Ini timeline-nya sudah ada untuk penataan kawasan, jadi semuanya akan lebih cepat,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments