Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedKonsep Kota Jababeka Akan Dikembangkan di Kawasan Lain

Konsep Kota Jababeka Akan Dikembangkan di Kawasan Lain

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Direktur Pengembangan Bisnis PT Jababeka Tbk Hyanto Wihadhi, menilai pengembangan kawasan Jababeka di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, cukup sukses. Sebagai kota baru, Jababeka dapat menciptakan pasar tersendiri dan berkembang menjadi kota yang terintegrasi. Oleh pengembangnya konsep pengembangan Jababeka ini akan diterapkan di  kota-kota lain di Indonesia.

Kota Jababeka

Kota Jababeka

“Di Jababeka terdapat 1.650 perusahaan lokal dan multinasional dari 30 negara. Perusahaan-perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 700 ribu pekerja dan 4.300 ekspatriat. Makanya kami terus berkolaborasi dengan pemerintah dan mengajak mitra strategis dari luar negeri untuk mengembangkan konsep Jababeka di daerah lain,” ujar Hyanto pada acara diskusi Implementasi Kota Berkelanjutan yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Jakarta, pekan ini.

Duplikasi Jababeka ke banyak kawasan di Indonesia merupakan mimpi yang ingin diwujudkan manajemen Jababeka. Ia berharap pemerintah mau memberikan dukungan regulasi dan insentif  karena konsep Jababeka terbukti berhasil.

Pengembangan kota mandiri seperti Jababeka menjadi salah satu solusi terhadap tingginya arus urbanisasi di kota-kota besar Indonesia. Selain itu pengembangan kota baru juga akan meningkatkan nilai kawasan.  Hyanto mengklaim pengembangan Kota Jababeka memerhatikan kaidah-kaidah kota berkelanjutan. “Suplai listrik dari pembangkit sendiri, ada pengolahan air limbah terpadu, ruang terbuka hijau, dan bangunan ramah lingkungan. Kalau ini diduplikasi ke banyak kawasan efeknya akan sangat bagus,” imbuhnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments