Friday, March 1, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedKondotel di Yogyakarta Garap Pasar Jakarta - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Kondotel di Yogyakarta Garap Pasar Jakarta – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Orang-orang berduit di Jakarta dan kawasan sekitarnya masih menjadi sasaran para pengembang yang memasarkan properti di sejumlah kota di luar Jabodetabek. Ini terlihat dalam pameran property yang tengah berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, yang diikuti sejumlah proyek properti di Bali, Sidoarjo, dan Yogyakarta.

Jogja Apartel

Jogja Apartel

Di Yogyakarta yang yang aktif dipasarkan di Jakarta antara lain Sun Premira Condotel & Apartment dan Jogja Apartel. Keduanya adalah proyek kondomonium hotel (kondotel) yang menawarkan keuntungan investasi. Sun Premira yang dikembangkan Sun Motor Group di Jl Laksda Adi Sucipto, Sleman, Yogyakarta, memberikan ROI (return on investmen) 16 persen pada dua tahun pertama. Setelah dua tahun akan diterapkan pembagian keuntungan antara pengelola dengan pemilik unit sesuai dengan tingkat isian (okupansi) hotel. Kondotel yang akan dikelola Mercure Hotels ini juga memberikan gratis 30 poin menginan setiap tahun. “Provit sharing-nya untuk investor 80 persen, operator 20 persen,” ujar staf pemasarannya.

Kondotel yang dibangun setinggi sembilan lantai ini dilengkapi shopping arcade, kolam renang, dan meeting room. Shopping arcade-nya ditempatkan di lantai 1-2, unit kondotel berada di lantai 3-9. Tahun pertama sampai ketiha okupansinya ditargetkan 55-65 persen. Pada tahun keenam (2021) tingkat isian kamarnya diprediksi mencapai 80 persen, dan tahun-tahun selanjutnya naik menjadi 85 persen. Tipe studio (30 m2) dibandrol Rp1,08 miliar.

Joga Apartel kurang lebih skema investasinya sama dengan Sun Premira. Bedanya Jogja Apartel memberikan ROI 8 persen selama tiga tahun (24 persen). Pembagian keuntungannya untuk investor juga 80:20 dari nett profit. Nett profit adalah total penerimaan dikurangi 30 persen untuk biaya servis dan pemeliharaan.

Apartel di Jl Lowanu Yogyakarta ini memasarkan tipe studio (21,7 m2), 2 kamar (2BR), dan 3BR. Tipe studio dijual seharga Rp468,7 juta. Menurut staf pemasarannya, Apartel Jogja sudah terjual lebih dari 50 persen. Nantinya apartel ini akan dioperasikan menjadi hotel bintang empat. Prasojo

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments