Friday, July 12, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedKemenpupera Lelang Proyek Senilai Rp94 Triliun - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Kemenpupera Lelang Proyek Senilai Rp94 Triliun – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) salah satu departemen yang anggarannya paling besar  Rp118 triliun. Alokasi anggarannya hanya kalah dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Menurut Menpupera Basuki Hadimuljono, anggaran sebesar itu untuk merealisasikan 13.773 paket pekerjaan di tahun 2015.

Basuki Hadimuljono

Basuki Hadimuljono

“Saat ini sebanyak 9.292 paket sudah dilelang dan masih ada sekitar 4.000 paket lagi yang masih dalam proses lelang. Jadi total yang sudah proses lelang mencapai 72 persen dengan nilai Rp94 triliun dan yang sudah tanda tangan nilainya Rp60 triliun,” ujar Basuki usai rapat kerja dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Kemenpupera, Selasa (7/4).

Basuki menargetkan hingga pertengahan Mei ini seluruh paket pekerjaan sudah bisa ditenderkan. JK mengaku senang dan mengapresiasi capaian kinerja kemenpupera dengan perkembangan proyek infrastruktur dan sudah 72 persen paket proyek yang dilelang.

“Jadi ke depan tugas kemenpupera ini semakin berat, perumahan sejuta unit ini harus terwujud setiap tahun. Selain itu harus dipikirkan juga soal air minum dengan dicabutnya UU sumber daya air, maka kemenpupera harus kerja ekstra keras untuk membangun sistem air bersih untuk masyarakat,” tandas JK.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments