Friday, March 1, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedKBP Bangun Lapangan Golf 18 Hole - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

KBP Bangun Lapangan Golf 18 Hole – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kota Baru Parahyangan (1.250 ha), Padalarang, Bandung, Jawa Barat, yang menggarap segmen menengah atas terus melengkapi perumahannya dengan fasilitas baru. Township dari PT Belaputra Intiland itu tengah membangun lapangan golf 18 hole di area seluas 70 ha.

Ilustrasi

Ilustrasi

Sanusi Tanawi, Dirut PT Belaputera Intiland, mengatakan, saat ini populasi Kota Baru Parahyangan (KBP) sudah lebih dari 3.000 KK. Karena itu fasilitas untuk mendukung kegiatan mereka perlu ditambah baik untuk memenuhi kebutuhan keseharian maupun lifestyle. Padang golf ini dibangun di area pengembangan tahap dua yang terpisah oleh sungai dengan tahap sebelumnya. Pembangunannya sudah dimulai sejak April lalu sambil merampungkan  pembangunan jembatan yang menghubungkan area pengembangan tahap I dan II.

“Pada semester kedua nanti kami akan lebih gencar merealisasi pembangunan fasilitas sehingga  meningkatkan nilai tambah rumah dan subproperti lain yang sudah terjual. Kami harapkan  dua tahun  lagi lapangan golf  sudah bisa dioperasikan,” ujar Sanusi.

Selain lapangan golf KBP akan mendapat tambahan fasilitas baru di bidang pendidikan. Sanusi menjelaskan, pada tahun ajaran 2016/2017 Universitas Maranatha  akan memulai kegiatan perkuliahan beberapa program studi  di kampus terbarunya di KBP. Lokasi kampus Maranatha di seberang Tatar Kamandaka.  “Saat ini sedang dalam proses perizinan dan kalau perizinan sudah selesai langsung dilanjutkan dengan pembangunan yang dimulai tahun ini juga,” imbuhnya.

Menurut Sanusi, tambahan fasilisitas baru itu akan meningkatkan ekspektasi konsumen terhadap KBP. Karena itu kendati pasar perumahan sedang melemah ia optimis penjualan rumah di KBP tetap stabil. KBP saat ini memasarkan rumah premium di Koridor Bandoeng Tempo Doeloe (KBTD) seharga Rp4 – 6 miliaran per unit. Terkecil tipe 336/392 Rp4,4 miliar. KBP juga memasarkan rumah tipe kecil di cluster Wangsakerta. Ada tiga tipe yang ditawarkan,  65/126; 97/162; 116/220 seharga Rp1,02 – 1,88 miliar.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments