Wednesday, May 22, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedJepang Tanam 10 Juta Dolar Untuk Properti Bekasi

Jepang Tanam 10 Juta Dolar Untuk Properti Bekasi

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Indonesia salah satu negara yang dilirik investor Jepang untuk pengembangan sektor properti. Menurut data yang dirilis Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Rabu (27/1), investor asal negeri Sakura akan mengembangkan proyek properti di Bekasi, Jawa Barat, dengan investasi 10 juta dolar AS.

salah satu proyek properti Jepang di Bekasi

salah satu proyek properti Jepang di Bekasi

“Masuknya investasi dari Jepang untuk sektor properti ini akan sangat positif dampaknya bagi diversifikasi investasi negara ini di Indonesia.  Nilainya memang tidak terlalu besar tapi dengan adanya pengembang Jepang di sini akan membuat standar kualitas produk yang dihasilkannya bisa lebih baik,” ujar Franky Sibarani, Kepala BKPM.

Bukan hanya residensial, investor Jepang juga akan masuk ke sektor perkantoran dan kawasan industri. Peningkatan nilai investasinya cukup tinggi, dari sekitar 38 juta dollar AS pada tahun 2012, menjadi 71 juta dollar AS pada tahun 2013, naik hampir hampir dua kali lipat. Sempat stagnan di tahun 2014, investasi Jepang melonjak hingga 519 juta dollar Amerika pada tahun 2015.

“Kami akan terus mengawal rencana investasi perusahaan Jepang di Indonesia dan sangat mendukung ekspansi ini. Sekurangnya ada 200 perusahaan Jepang masuk Indonesia terutama di sektor otomotif dan industri komponen. Jumlah tenaga kerja yang diserap sebanyak 340 ribu orang. Belakangan investasi di sektor properti terus meningkat,” imbuhnya.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments