Friday, March 1, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedJawa Barat Paling Banyak Bangun Rumah Murah - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Jawa Barat Paling Banyak Bangun Rumah Murah – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Besok Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan pencanangan pembangunan (groundbreaking) sejuta rumah yang akan dipusatkan di Ungaran, Semarang. Total  prosesi groundbreaking ini akan dilakukan secara serentak di sembilan provinsi untuk pencanangan pembangunan 331.693 unit hunian di 34 provinsi di Indonesia.

Patokan harga rumah bersubsidi naik.

Ilustrasi : Rumah murah bersubsidi

Menurut Heru Sulistyawan, Ketua Panitia Pencanangan Program Sejuta Rumah, wilayah terbanyak yang akan dibangun rumah murah adalah Jawa Barat. “Totalnya mencapai 78.008 unit yang terdiri dari 74.263 unit  rumah dan 3.745 unit  rumah susun sederhana milik  (rusunami),” ujarnya kepada housing-estate.com saat mempersiapkan acara groundbreaking sejuta rumah di Semarang, Selasa (28/4).

Setelah Jawa Barat, wilayah lain yang cukup banyak dibangun rumah murah adalah Sumatera Utara sebanyak 18.137 unit yang terdiri dari 16.305 unit rumah tapak dan 1.832 unit rusunami. Di urutan ketiga adalah Jakarta sebanyak 15.953 unit yang terdiri dari 15.903 unit rusunami dan 50 unit rumah tapak.

“Memang betul di Jakarta masih ada rumah tapak yang bisa dibangun, lokasinya pasti di pinggiran, saya tidak hapal persisnya di mana. Nanti setelah kesibukan acara groundbreaking selesai saya informasikan lokasinya di mana saja,” janjinya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments