Friday, July 12, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedHSBC Rancang Program Kepemilikan Rumah - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti No....

HSBC Rancang Program Kepemilikan Rumah – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembiayaan perumahan semakin menarik kalangan perbankan. HSBC Indonesia melirik sektor ini dengan membuat program “Menuju Mapan”, kelanjutan dari program serupa sebelumnya “Start Sekarang.”  Program ini ditawarkan untuk mengadopsi budaya disiplin menabung serta kemampuan membuat keputusan finansial berdasarkan skala prioritas terpenting. Program ini menjadi back up konsumen karena harga rumah terus naik melebihi penghasilannya.

HSBC

“Rata-rata kenaikan harga rumah di Indonesia 10-20 persen per tahun dan ini tidak sebanding dengan peningkatan penghasilan. Rumah semakin tidak terjangkau sehingga kami mengeluarkan banyak program untuk membantu masyarakat memiliki rumah,” ujar Vira Widiyasari, Head of Customer Value Management HSBC Indonesia,  dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Jumat (20/5).

Salah satu program yang ditawarkan adalah HSBC Advance Home Ownership Plan. Program ini untuk menyiapkan uang muka berupa tabungan mulai Rp3,5 juta per bulan selama dua tahun. Peserta program ini nantinya akan mendapatkan home loan dari HSBC hingga 100 kali dari nilai tabungan bulanannya. Selain  itu ada Home Renovation Loan untuk renovasi maksimal sebesar Rp250 juta.

Fasilitas tambahan lainnya nasabah mendapatkan kartu kredit HSBC Visa Platinum bebas iuran tahunan seumur hidup, gratis tiket nonton film setiap bulan, dan voucer belanja hingga Rp2,1 juta. Nasabah juga dapat kesempatan berdiskusi soal perencanaan keuangan dengan tim ahli HSBC. Vira mengatakan HSBC masuk ke pembiayaan perumahan karena rumah merupakan hal yang paling diinginkan oleh masyarakat. Ini termasuk kategori emerging affluent, 9 dari 10 orang menginginkan.

“Kami merancang berbagai program ini melalui survei mengenai kebutuhan masyarakat dan preferensi nasabah emerging affluence. Kebanyakan masyarakat butuh  mitra pendamping untuk memberi solusi dan dukungan an finansial,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments