Saturday, July 13, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedHingga April, Damai Putra Raih Rp600 Miliar

Hingga April, Damai Putra Raih Rp600 Miliar

Lihat tampilan baru di housingestate.id

Housing-Estate.com, Jakarta – Damai Putra Development, pengembang Kota Harapan Indah (KHI/2.000 ha) dan beberapa proyek perumahan di Bekasi dapat melewati awal tahun 2016 dengan baik. Hingga April 2016 Damai Putra sudah membukukan penjualan sebesar Rp600 miliar. Ini setara dengan 40 persen target tahun ini sebesar Rp1,5 triliun. Tahun sebelumnya pendapatan Damai Putra Development sebesar Rp1,1 triliun, jadi target 2016 naik cukup signifikan.

Greenara Residence

Green Ara Residence

Rizky Hendrick, Sales Head Green Ara Residence, salah satu kawasan pengembangan KHI, menyebutkan kendati pasar properti cukup tertekan pihaknya masih terus berjualan. Selain dari hunian pendapatan Damai Putra terdongkrak penjualan komersial. Salah satu transaksi besar dari penjualan lahan komersial seluas 3 ha kepada Universitas Esa Unggul senilai Rp135 miliar. Selain itu Eka Hospital dan sekolah Santa Maria juga akan masuk ke KHI.

Rizky mengatakan pihaknya akan fokus pada pemasaran rumah seharga Rp1,1 miliar khususnya di KHI. Sementara di Segara City, proyek lain Damai Putra di Tarumajaya, membidik segmen lebih rendah Rp500-700 jutaan. “Di segmen itu pasarnya masih cukup bagus,” ujarnya kepada housing-estate.com saat pembukaan kantor pemasaran Green Ara Residence di Kota Harapan Indah, Rabu (25/5).

Pasar yang paling kuat sebetulnya harga di bawah satu miliar, sekitar Rp800 jutaan. Tapi di KHI sulit memasarkan rumah seharga itu karena harga tanahnya sudah mahal. Green Ara Residence yang lokasinya di KHI tahap dua harga tanahnya Rp5 juta per meter persegi. Kawasan yang lebih di depan harganya lebih tinggi lagi sekitar Rp7 juta per meter persegi. Di Green Ara Residence rumah yang dipasarkan seharga Rp1,09 miliar tipe 55/140.

Harganya sebetulnya bisa ditekan di bawah satu miliar dengan cara mengecilkan ukuran kaveling. Tapi alternatif ini tidak diambil karena Damai Putra ingin mempertahankan posisi KHI sebagai hunian paling berkelas di kawasan. “Kita menawarkan konsep rumah tumbuh, bangunannya mungil tapi kavelingnya besar. Kalau dananya siap pemilik bisa mengembangkan sendiri sesuai selera dan kebutuhan ruang,” imbuhnya.

Dua cluster terakhir dari lima cluster yang dikembangkan di kawasan Green Ara Residence juga membidik segmen sama. Harganya tidak jauh berbeda dengan dua cluster yang masih dipasarkan, yaitu cluster Damar (68 unit) dan Cendana (44 unit). Dua cluster ini sudah terjual 95 persen karena itu pengembang menyiapkan dua cluster berikutnya yang akan dipasarkan Oktober atau November 2016.

Lihat tampilan baru di housingestate.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments