Tuesday, June 18, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedHarga Bersahabat, Konsumen Berpaling ke Jakarta Timur - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Harga Bersahabat, Konsumen Berpaling ke Jakarta Timur – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Harga masih menjadi pertimbangan utama konsumen dalam membeli properti. Di Jakarta yang harga tanahnya sudah mahal rumah seharga Rp1 miliaran masuk kategori paling terjangkau. Karena itu pengembang yang melansir rumah seharga itu mendapat respon pasar sangat bagus. Seperti di Jakarta Garden City (JGC/370 ha), Cakung, Jakarta, rumah mulai seharga Rp1,28 miliar penjualannya laris manis.

Tipe Mezzanine Cluster La Seine

Tipe Mezzanine Cluster La Seine

“Dalam dua hari terjual lebih dari 30 unit rumah senilai Rp56 miliar,” ujar Hyronimus Yohanes, GM Marketing & Sales Jakarta Garden City, kepada housing-estate.com di sela-sela acara open house yang berlangsung di Marketing Gallery JGC, Minggu (27/11).

Rumah yang dipasarkan seluruhnya dua lantai tipe Mezzanine di cluster La Seine di kawasan River Garden.  Rumah yang dipasarkan sebanyak 31 unit, paling kecil tipe 50/90 dilengkapi kamar 4+1. Selain itu ada tipe 63/90, 76/102, 86/105, dan terbesar 120/136. Hyronimus mengatakan, saat ini mencari rumah dua lantai seharga Rp1,28 miliar di Jakarta sangat sulit.

Suasana Open House JGC

Suasana Open House JGC

Selain harganya kompetitif kawasan ini menyimpan prospek menjanjikan. Selain aksesnya bagus di pinggir jalan tol Cakung-Cilincing yang akan tersambung dengan tol Ancol dan Ancol-Tanjung Priok, fasilitas yang dikembangkan terus bertambah. AEON Mall yang dibangun dekat gerbang perumahan akan beroperasi tahun 2017. Pembangunan mal empat lantai seluas 135 ribu meter persegi sudah lantai empat dan dalam waktu dekat akan topping off.

Selain itu IKEA,  perusahaan ritel asal Swedia yang menyediakan beragam jenis perabotan rumah, juga akan membangun gerai di JGC. Ini akan menjadi gerai kedua di Indonesia menyusul gerai pertama di Serpong. Luas area 3,7 ha di seberang AEON Mall. Kedua fasilitas tersebut  akan menempatkan JGC sebagai kiblat hunian menengah atas di Jakarta Timur. Hyronimus menyatakan, karena kawasannya sedang berkembang JGC menguntungkan bagi konsumen. Ruang kenaikan harganya masih sangat lebar. Saat ini harga tanah residensial sekitar Rp10-12 juta/m2, sementara Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang jaraknya hanya 3,4 km harganya di atas Rp20 juta/m2.

Kawasan ini bakal makin cepat berkembang dengan masuknya Hongkong Land ke JGC. Hongkong Land yang membentuk perusahaan joint venture bersama Astra Land dan Modernland Realty Tbk akan mengembangkan kawasan seluas 70 ha. Mereka akan membangun rumah tapak, apartemen, perkantoran, vila, dan komersial. Pemasarannya akan dimulai tahun depan dengan melansir rumah tapak (landed house).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments