Friday, March 1, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedHabibie Kembangkan Superblok Premium di Batam - Housing-Estate.com - Portal Berita Properti...

Habibie Kembangkan Superblok Premium di Batam – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Batam, Kepulauan Riau, mendapat tambahan proyek properti baru berupa superblok premium. Proyek superblok yang diberi nama Meisterstadt Batam itu dikembanglan di area seluas 9 ha di kawasan Batam Center. Pemilik proyek ini mantan Presiden BJ Habibie yang dikembangkan dengan menggandeng Pollux Properties dari Singapura. Proyek ini dikembangkan di tengah kawasan Center yang strategis yang sudah berkembang menjadi pusat bisnis dan punya akses bagus.

maxresdefault

Menurut Ilham Habibie, Komisaris Pollux Habibie International, pengembang proyek ini, Meisterstadt Batam akan menjadi ikon baru bagi Kota Batam. “Proyek ini dikonsep sebagai kota di dalam kota dengan fasilitas sangat lengkap. Di dalamnya akan dibangun 11 tower mencakup apartemen, perkantoran, mal, hotel, rumah sakit, dan ruko,” ujar Ilham dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Senin (1/2).

Apartemennya terdiri tiga tipe, 1 kamar (24,8 m2), 1 kamar plus (42,5 m2), dan 2 kamar (51,5 m2). Seluruhnya ada 1.575 unit hunian. Pemasaran tahap pertama telah terjual 113 VVIP Pass.  Potensi pasarnya cukup terbuka karena investasi asing di Batam  cukup bagus. Sesuai data Badan Pengusahaan Batam, pada periode Januari-Maret 2015 ada 28 perusahaan asing dan dalam negeri yang berinvestasi di Batam.

“Batam wilayah yang masih terus berkembang dan menjanjikan untuk investasi. Proyek ini merupakan visi dari ayah saya (BJ Habibie) untuk menciptakan integrated vertical city yang terinspirasi dari standar kemajuan negara Jerman. Proyek ini mewakili pemikiran maju dan untuk memperluas urban landscape di Batam yang pada akhirnya meningkatkan kualitas hidup penduduknya sesuai standar hidup internasional,” imbuhnya.

Ilham menjelaskan, pihaknya menggandeng Pollux karena perusahaan pengembang asal Singapura inipunya reputasi dan pengalaman internasional. Rencananya Meisterstadt Batam akan dibangun pada pertengahan tahun 2016 dan ditargetkan mulai beroperasi pada 2019.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments