Tuesday, June 18, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedGreenwoods Pasarkan Rumah Seharga Apartemen di Cikarang - Housing-Estate.com - Portal Berita...

Greenwoods Pasarkan Rumah Seharga Apartemen di Cikarang – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, menjadi pusat pertumbuhan properti paling kinclong di timur Jakarta. Properti yang dikembangkan untuk meladeni para profesional dan pekerja industri termasuk ribuan pekerja asing (ekspatriat) terutama dari Jepang dan Korea Selatan. Perumahan, apartemen, komersial, lifestyle center kini tumbuh subur di kawasan. Perumahan yang dikembangkan variatif dari yang murah hingga menengah atas. Salah satunya Citaville Cikarang yang dikembangkan PT Midas Citra Mandiri (Greenwoods Group) di kawasan Kota Jababeka.

Citaville Cikarang

Citaville Cikarang

Citaville (3,7 ha) membidik segmen menengah yaitu pekerja level supervisor dan manager yang jumlahnya sangat banyak di Jababeka. Di sini tercatat ada 1.650 perusahaan lokal dan multinasional dari 30 negara yang mempekerjakan lebih dari 700 ribu pekerja lokal dan 4.300 ekspatriat.

Rumah yang dipasarkan tipe 36 dengan luas tanah 60-148. Tipe 36/60 dibandrol Rp466 juta, 36/72 Rp517 juta, tipe 36/82 Rp575 juta, dan tipe 36 dengan kaveling 90-148 m2 mulai Rp593 juta. Harganya kurang lebih sama dengan apartemen satu kamar (30-33 m2) di Cikarang yang harganya rata-rata Rp15 juta/m2. Di dalam perumahan dilengkapi Taman Cendekia berikut perpustakaan dan ruang belajar, taman  bermain anak, taman sehat, lapangan futsal, dan ring basket . “Harga yang kami tawarkan sangat kompetitif, apalagi fasilitas di sekitarnya cukup lengkap,” ujar Michael Sugiharto, Director PT Midas Citra Mandiri, kepada housing-estate.com di Jakarta, awal pekan ini.

Lokasi Citaville di sebelah cluster Java Residence yang dikembangkan PT Grahabuana Cikarang, pengembang Jababeka Residence. Fasilitas di sekitarnya antara lain sekolah  Al-Azhar, Santo Leo (TK-SMA), SMU President dan President University. Selain itu masih ada beberapa rumah sakit, hypermarket, supermarket, dan nantinya ada mal Plaza Indonesia Jababeka.  Karena itu Michael mengklaim perumahannya sangat prospektif, selain harganya akan naik potensi sewanya cukup banyak.

Tahap I dari 82 unit yang dipasarkan sudah terjual 66 unit. Rumah yang sudah diserahterimakan kepada konsumen sebanyak 20 unit. Pada pengembangan tahap II sebanyak 85 unit, menurut Michael, sudah terjual 50 persen, dan tahap III (64 unit) yang baru dibuka sudah terjual tiga unit. Sejauh ini pembelinya bekerja di Cikarang, Bekasi, dan Karawang. Pasarnya diperkirakan akan meluas dengan dibukanya trayek baru commuter line Jakarta-Lemah Abang (Cikarang). Mereka yang bergiat di Jakarta tidak tertutup kemungkinan tinggal di Cikarang. Lokasi  Citaville ke stasiun Lemah Abang sekitar 15 menit. “Kami juga melengkapi perumahan dengan ruko dan kios yang kami jual seharga Rp1,2 miliar dan Rp800 jutaan,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments