Friday, July 12, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedGenjot Penyaluran KPR, CIMB Niaga Gandeng Banyak Pengembang - Housing-Estate.com - Portal...

Genjot Penyaluran KPR, CIMB Niaga Gandeng Banyak Pengembang – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Bank CIMB Niaga membukukan penyaluran KPR cukup signifikan. Hingga 30 September 2015 KPR yang disalurkan sebesar Rp23,06 triliun. Sektor KPR memberikan kontribusi 45 persen dari seluruh kredit konsumer Bank CIMB Niaga yang mencapai Rp51,06 triliun.

KPR CIMB Niaga

KPR CIMB Niaga

“Salah satu strategi kami untuk memperbesar porsi KPR adalah menjalin kerja sama dengan kalangan pengembang sehingga bisa memberikan bunga khusus dan berbagai kemudahan lainnya. Kami juga terus berinovasi dengan produk KPR khususnya untuk rumah pertama karena segmen ini pasarnya sangat besar,” ujar Budiman Tanjung, Head of Retail Banking Product CIMB Niaga, dalam siaran pers yang diterima housing-estate.com di Jakarta, Senin (28/12)..

Beberapa inovasi produk yang ditawarkan CIMB Niaga antara lain KPR X-Tra Manfaat. Produk ini menggabungkan KPR dengan tabungan sehingga nasabah mendapatkan bunga KPR nol persen karena dikompensasi dengan bunga tabungan yang didapatkan. Jangka waktu kredit yang diberlakukan juga bisa lebih panjang mencapai 20 tahun. Bunga yang dikenakan transparan, sejak awal bunga yang ditawarkan floating.

“Ke depan kami melihat industri KPR masih cukup bagus dan kami masih akan menerapkan strategi pemberian suku bunga menarik yang lebih kompetitif, beragam kemudahan, dan masih akan melakukan program kerja sama dengan kalangan pengembang khususnya pengembang-pengembang besar. Dengan begitu kami tetap optimistis dengan industri KPR di tahun 2016,” lanjutnya.

Salah satu pengembang yang bekerja sama dengan CIMB Niaga PT Pakuwon Jati Tbk. Perusahaan itu banyak mengembangkan proyek mixed used development di Jakarta dan Surabaya. Menurut Direktur Pemasaran Pakuwon Sutandi Purnomosidi, fasilitas KPR yang dicairkan untuk proyek Pakuwon mencapai Rp1,2 triliun.

“Dari KPR senilai Rp1,2 triliun itu share CIMB Niaga mencapai Rp460 miliar. Makanya kami sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan CIMB Niaga dan telah ikut mendukung tercapainya program marketing kami selama ini,” imbuhnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments