Monday, July 15, 2024
Google search engine
HomeUncategorizedGandeng Investor Singapura, Metland Garap Superblok di Cipondoh - Housing-Estate.com - Portal...

Gandeng Investor Singapura, Metland Garap Superblok di Cipondoh – Housing-Estate.com – Portal Berita Properti No. 1 di Indonesia

Housing-Estate.com, Jakarta – Kondisi pasar properti yang melemah dimanfaatkan pengembang untuk menyiapkan proyek baru. Diharapkan saat kondisinya membaik proyeknya sudah siap dipasarkan. Inilah yang dilakukan PT Metropolitan Land Tbk (Metland) untuk mengembangkan proyek Metland Cyber City di Cipondoh, Tangerang, Banten.

Proyek ini dikembangkan Metland bersama investor asal Singapura, Ascendas Group. Metland Cyber City dikembangkan di Metland West Puri (60 ha), perumahan lama milik Metland yang cukup lama ditunda pengembangannya karena menunggu akses langsung ke jalan tol. Untuk mengembangkan proyek seluas 9,7 ha di Jl KH Ahmad Dahlan, Cipondoh,  itu kedua pihak membentuk perusahaan joint venture PT Metropolitan Karyadeka Development (MKD).

JointVventure Metland dan Ascendas di Jakarta, Rabu

Joint venture Metland dan Ascendas di Jakarta, Rabu

Metland Cyber City dikembangkan menjadi kawasan terpadu (mixed use). Tahap pertama seluas 1,3 ha akan dikembangkan ruang perkantoran, apartemen, dan perumahan. Pembangunannya akan dimulai tahun 2016. “Saat ini kita sedang mengembangkan inftastruktur terlebih dulu, total marketing sales untuk tahap pertama ini mencapai 300 juta dollar Singapura,” ujar Olivia Surodjo, Director Corporate Affairs & Corporate Secretary Metland, saat penandatanganan joint venture Metland dan Ascendas di Jakarta, Rabu (20/5).

Menurut Olivia, Metland Cyber City dirancang menjadi kawasan bisnis, komersial, dan gaya hidup. CEO Ascendas Group, Manohar Khitani mengatakan, pembentukan perusahaan joint venture dengan Metland merupakan langkah awal perusahaannya berbisnis di Indonesia yang pertumbuhan ekonomi dan urbanisasinya cukup pesat.

“Ini kontribusi kami untuk membawa brand dan pengalaman Ascendas di pasar Indonesia. Potensi Indonesia sangat luar biasa dan banyak yang ingin membuka pasar di sini, kami sendiri mendapatkan mitra strategis yang sangat tepat untuk memulai usaha di Indonesia,” imbuhnya.

Manohar menyebut kerja sama dengan Metland merupakan kerja sama jangka panjang untuk pengembangan proyek hingga 10 tahun ke depan. Ascendas adalah perusahaan yang punya spesialisasi di bidang master planning, pengembangan, pengelolaan dan pemasaran IT parks, business parks, fasilitas hi-specs, serta ruang kantor dan ritel.

Saat ini Ascendas mengelola lebih dari 2.400 klien global di 26 kota di 10 negara, seperti Singapura, Tiongkok, India, Korea Selatan, Vietnam, dan terakhir Indonesia. Rencananya Metland Cyber City akan diluncurkan pada kuartal ketiga 2015. Proyek ini dapat diakses dari jalan tol Jakarta-Merak di Km 11.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments